Sukses


Taklukkan CLS, Satria Muda Jaga Asa ke Final IBL 2017

Bola.com, Jakarta - Sartria Muda Pertamina  menyudahi perlawanan CLS Knights Surabaya 71-66  pada gim kedua semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2017 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (22/4/2017). 

Pertandingan berjalan panas sejak menit awal kuarter pertama, dibuka dengan Dunk Carlos Smith yang membuat Satria Muda unggul. CLS tak bisa merespons dengan cepat. Bahkan, hingga pertandingan berjalan lima menit, Mario Wuysang dkk hanya mencetak dua poin.

Namun, CLS Knights berusaha segera bangkit. Perlahan juara bertahan IBL itu mulai memperkecil skor dan menutup kuarter pertama dengan skor 13-17, atau tertinggal empat poin keunggulan Satria Muda.

Pada kuarter kedua zone press defense yang diterapkan CLS Knights terbukti ampuh untuk meredam serangan Satria Muda. Perlahan CLS Knights bangkit dan mengungguli Satria Muda 23-22 ketika kuarter kedua berjalan lima menit.

Kebangkitan CLS Knights membuat Satria Muda cukup tertekan. Beberapa kali foul dilakukan kedua tim karena ketatnya pertahanan masing-masing klub. Sebuah buzzer beater dari Christiano Ronaldo Sitepu menutup jalannya kuarter kedua dengan skor akhir 28-27 untuk keunggulan Satria Muda.

Momentum kembali diambil Satria Muda ketika kuarter ketiga bergulir. Tembakan tiga angka Arki Dikania Wisnu dan Tyreek Jewell membuat selisih poin dengan CLS Knights melebar. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Satria Muda atas CLS Knights dengan skor 55-46.

Pada kuarter keempat, kedua tim kembali terlibat persaingan ketat dan saling berbalas poin pun tak terhindarkan. Namun, Satria Muda Pertamina akhirnya berhasil menenangi gim ini sekaligus memaksakan kedua tim menjalani pertandingan gim ketiga atau penentuan di Britama Arena, Jakarta, Minggu (23/4/2017). 

Video Populer

Foto Populer