Sukses


Aprilia Manganang dan Agung Seganti Jadi MVP Proliga 2017

Bola.com, Yogyakarta - Pemain putri Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Manganang, dan pemain putra Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti, terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) Proliga 2017. Aprilia dan Agung meraih penghargaan individual bergengsi tersebut setelah sama-sama sukses mengantar timnya menjadi juara.

Aprilia menjadi motor serangan Elektrik saat mengalahkan tim putri Jakarta Pertamina Energi 3-2 pada grand final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (23/4/2017). Sementara itu, Agung memimpin Pertamina menggasak Palembang Bank SumselBabel dengan skor telak 3-0.

Bagi Aprilia dan Agung, ini merupakan gelar individual kedua mereka pada Proliga 2017. Sebelumnya pada babak final four Aprilia dinobatkan sebagai topskor putri, sedangkan Agung menjadi spiker terbaik putra. Khusus Aprilia, dia meraih gelar MVP kedua secara beruntun setelah 2016.

"Waktu final four saya dapat penghargaan spiker terbaik. Dari situ saya mulai berpikir ingin menambah satu gelar lagi, yaitu MVP dan akhirnya terpenuhi. Jadi, tahun ini saya dapat tiga trofi," kata Agung selepas laga final.

Sementara itu, penghargaan pelatih terbaik Proliga 2017 menjadi milik Putut Marhaento (putra Jakarta Pertamina Energi) dan Tian Mei (putri Jakarta Elektrik PLN).

Putut menjadi yang terbaik karena berhasil membawa Pertamina menjuarai Proliga untuk pertama kali. Sebelumnya, Putut juga sukses membawa tim putra Jakarta Elektrik PLN menjadi kampiun Proliga 2015.

Di sisi lain, Tian Mei mengantar Elektrik mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang mencetak hattrick juara secara beruntun pada ajang Proliga. Sebelum juara Proliga 2017, Elektrik juga menjadi kampiun edisiĀ 2015 dan 2016.

Video Populer

Foto Populer