Sukses


Kemenpora Lepas Kontingen Indonesia ke Islamic Solidarity Games

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Islamic Solidarity Games 2017. Gatot mendoakan para atlet Merah Putih meraih hasil maksimal pada ISG yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei 2017.

Pelepasan Kontingen Indonesia ke Islamic Solidarity Games 2017 juga dihadiri Ketua Olimpiade Indonesia, Erick Thohir. Sementara itu, Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di ISG.

"ISG kita jadikan sebagai ajang pemanasan sekaligus tolok ukur kemampuan para atlet. Setelah event ini akan ada perhelatan lain yang tidak kalah penting seperti SEA Games Kuala Lumpur," kata Gatot di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (7/5/2017).

"Pemerintah berharap yang terbaik. Semoga lagu Indonesia Raya sering berkumandang di ISG nanti," ujar Gatot.

Kontingen Indonesia di Islamic Solidarity Games berjumlah 147 orang, terdiri atas 65 atlet putra, 40 atlet putri, dan 32 ofisial. Mereka dijadwalkan berangkat secara berkala pada 8, 9, dan 10 Mei 2017.

Total 105 atlet yang diberangkatkan ke ISG tersebar di 13 cabang olahraga yang akan dilombakan. Cabor-cabor yang akan dilombakan di ISG 2017 yaitu atletik, paraatletik, basket 3 on 3, diving, senam, judo, karate, menembak, renang, taekwondo, polo air, angkat besi, dan wushu.

Islamic Solidarity Games 2017, Baku, Azerbaijan, merupakan edisi keempat sepanjang penyelenggaraan event tersebut. ISG pertama kali digelar di Arab Saudi pada 2005.

Video Populer

Foto Populer