Sukses


Menpora Bakal Interogasi PBSI Pekan Depan

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kembali mengagendakan pertemuan dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setelah kegagalan pada ajang Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Australia, 21-28 Mei 2017. Pertemuan itu direncanakan minggu depan.

"Karena mereka belum kembali dari Australia. Termasuk Binpresnya belum kembali, " ujar Menpora di sela acara deklarasi kesetiaan pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2017).

"Mungkin minggu depan setelah mereka kembali dari Australia," ujar Menpora menambahkan.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia terpaksa pulang dengan tangan hampa dari Piala Sudirman. Dari target finalis, tim Piala Sudirman harus terhenti di fase grup.

Indonesia kalah 1-4 dari India dan menang tipis atas Denmark 3-2. Namun, secara perhitungan poin, Indonesia kalah dan gagal lolos fase grup. Ini kali pertama Indonesia gagal lolos ke fase knock out.

Semula Menpora mengagendakan pertemuan dengan pengurus PBSI pada, Selasa (30/5/2017). Namun pertemuan batal lantaran paman Imam Nahrawi meninggal dunia.

Ketika ditanya mengenai sanksi pada pengurus PBSI, Menpora menjawab singkat: "Jangan mudah lah (menjatuhkan sanksi, red) , kita tunggu saja," kata Menpora. (Artikel ditulis Lutfhie Febriyanto/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6)

 

Video Populer

Foto Populer