Sukses


ARRC Suzuka: Gerry Salim Rebut Pole Position Kelas AP250

Bola.com, Suzuka - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, akan mengawali balapan kelas Asia Production (AP) 250 dari posisi terdepan pada seri ketiga ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Gerry yang menunggangi supersports produksi anak bangsa, Honda CBR250RR, merebut pole position setelah mencatat waktu putaran tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (3/6/2017) pagi dengan 2 menit 28,779 detik.

Gerry mengalahkan pebalap tuan rumah Takehiro Yamamoto (Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team) dengan selisih hanya 0,102 detik. Posisi start ketiga ditempati pebalap Jepang lainnya Tomoyoshi Koyama (Rama Honda) yang terpaut 0,999 detik dari Gerry.

"Catatan waktu saat kualifikasi sangat tipis dengan pebalap tuan rumah. Ini persaingan yang sangat ketat. Saat kualifikasi tadi, saya masih pakai setelan motor pada sesi latihan bebas. Masih ada sedikit penyesuaian dan saya yakin bisa lebih baik lagi saat balapan nanti," kata Gerry Salim.

Pebalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens, akan memulai balapan di baris kedua dari grid keempat setelah mencatat waktu 2 menit 29,801 detik. Sementara itu, Awhin Sanjaya bakal start dari posisi ke-13 alias di baris kelima setelah menorehkan catatan waktu 2 menit 32,370.

Gerry Salim dkk. akan menjalani balapan pertama kelas AP250 seri Suzuka yang berlangsung dalam delapan lap pada hari ini pukul 12.05 WIB. Balapan kedua yang juga berlangsung dalam delapan putaran akan digelar Minggu (4/6/2017) mulai pukul 12.05 WIB.

Video Populer

Foto Populer