Sukses


Armin Tan Targetkan Tibo Jadi Juara Dunia Tinju Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Promotor tinju, Armin Tan, menargetkan Tibo Monabesa sudah berstatus juara dunia pada tahun 2017. Saat ini, petinju berusia 26 tahun itu berstatus sebagai juara WBC Internasional kelas terbang junior.

Menurut pemilik Armin Tan Promotions tersebut, Tibo yang paling memungkinkan untuk turun di kejuaraan dunia karena sudah masuk peringkat 10 besar dunia.

Dia pun berencana untuk mempertemukan Tibo dengan sang juara dunia WBA, Ryoichi Taguchi. Pertarungan ini direncanakan bakal berlangsung di Musi Banyuasin, Palembang, pada September 2017.

"Yang paling cepat saat ini untuk kejuaraan dunia adalah tibo karena sudah masuk 10 besar dunia. Di WBA dia peringkat enam, di WBC dia di posisi ke-14. Posisi dia bisa saja naik lagi karena baru saja bertanding," ujar Armin Tan ketika berkunjung ke kantor Bola.com, Selasa (6/6/2017).

"Kemungkinan Agustus atau September, Tibo akan bertanding di kejuaraan dunia. Kemungkinan kami akan menantang juara dunia, Ryoichi Taguchi, petinju asal Jepang."

Demi menggelar pertarungan itu, Armin Tan mengaku harus menyiapkan dana kurang lebih Rp 2 miliar. Pria asal Pangkal Pinang, Bangka, tersebut mengaku siap untuk mencari sponsor demi mendapatkan dana yang besar itu.

"Tahun ini, Tibo harus juara dunia tinju. Entah darimana dananya, kami bakal upayakan karena umur Tibo sudah tidak muda lagi. Sebentar lagi dia akan berusia 27 tahun. Dia petinju berumur matang, namun jam terbang masih sedikit," ungkap Armin Tan.

Video Populer

Foto Populer