Sukses


Tatsujin Dojo MMA Indonesia Siap Lahirkan Petarung Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta - Ada kabar gembira untuk para penggiat olahraga seni beladiri gabungan (mixed martial arts/MMA) di Indonesia. Akademi MMA terkemuka di dunia, Tatsujin Dojo, kini telah hadir di tanah air.

"Akademi Tatsujin Dojo MMA pertama di Indonesia berlokasi di South Quarter, Jakarta Selatan, dan akan dibuka secara resmi pada 17 Juli 2017," kata salah satu penggagas, instruktur, sekaligus sales director Tatsujin Dojo MMA Indonesia, Jasper Ismael Drachman, saat menyambangi redaksi Bola.com di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Drachman mengatakan pada acara pembukaan nanti, Tatsujin Dojo akan mendatangkan dua legenda MMA, yaitu Royce Gracie (Brasil) dan Gokhan Saki (Belanda-Turki). Gracie merupakan Ultimate Fighting Championship (UFC) Hall of Famer yang memiliki keahlian Jiu-Jitsu, sedangkan Saki merupakan petarung MMA yang saat ini bertarung di ajang UFC dengan keahlian kickboxing.

"Kedua bintang tamu yang kami datangkan pada acara pembukaan nanti namanya sudah tak asing lagi di telinga penggemar MMA. Mereka merupakan yang terbaik di bidangnya masing-masing," ujar Drachman.

Tatsujin Dojo merupakan akademi MMA yang sudah memiliki nama besar di kancah dunia. Akademi ini didirikan oleh legenda MMA asal Belanda, Martijn de Jong, pada 1995.

Petarung kelas dunia yang saat ini berlatih di Tatsujin Dojo di antaranya adalah Anthony Engelen, Vincent Latoel, dan Marchin Prachnio (ketiganya tampil di ajang One Championship). Ada pula atlet asal Indonesia yang sedang diorbitkan oleh Tatsujin Dojo, yaitu Riko Hutabarat, yang punya keahlian kickboxing.

Tatsujin Dojo berpusat di Belanda. Cabangnya di luar Negeri Kincir Angin baru di Indonesia.

"Kami memilih membuka cabang luar negeri pertama di Indonesia karena MMA berkembang pesat di sini. Olahraga ini sangat populer di mata anak muda. Indonesia punya banyak talenta tapi ada satu yang kurang, yaitu pengetahuan dasar dan teknik MMA yang baik dan benar. Itulah yang disediakan oleh Tatsujin Dojo," kata Drachman.

Drachman menambahkan Tatsujin Dojo MMA di Jakarta memiliki fasilitas latihan berkualitas dan instruktur yang kompeten. Akademi ini menyediakan berbagai program latihan untuk berbagai level, mulai dari pemula hingga profesional.

"Saat ini Tatsujin Dojo MMA sudah memiliki sekitar 150 member yang mayoritas merupakan petarung profesional. Semoga kelak Tatsujin Dojo bisa menghasilkan petarung Indonesia yang berlaga di tingkat dunia," ujar Drachman.

 

Come visit our cool gym at the South Quarter Dome in Jakarta Selatan. Enjoy the early bird benefits and sign up now! www.earlybird.tatsujinmma.com

A post shared by Tatsujin MMA Indonesia (@tatsujinmmaindonesia) on

Video Populer

Foto Populer