Sukses


Lee Chong Wei Bidik Sejarah Baru di Indonesia Open 2017

 

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengusung misi khusus pada Indonesia Open 2017. Chong Wei ingin menjadi pemain tersukses di turnamen berlevel super series premier itu dengan merengkuh kemenangan untuk kali ketujuh. 

Turnamen Indonesia Open bakal berlangsung pada 12-18 Juni 2017 di JCC Plenary Hall, Jakarta. Lee Chong Wei menjadi unggulan teratas pada turnamen tersebut.

Sebelumnya, Lee Chong Wei, menjadi juara Indonesia Open pada 2007, 2009, 2010, 2011, 2013 dan 2016. Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, optimistis anak asuhnya mampu membuat sejarah.

Apalagi Lee Chong Wei menjadi satu-satunya pemain non-Indonesia yang meraih gelar lebih dari satu kali. Jika berhasil meraih gelar juara di Indonesia Open 2017 yang menyediakan total hadiah 1 juta dolar AS itu, Chong Wei akan melampaui pebulutangkis tuan rumah Ardy B Wiranata dan Taufik Hidayat yang juga telah memenangi turnamen tersebut enam kali.

"Ia ingin memenangi rekor juara tujuh kali dan mengungguli Ardy dan Taufik," kata Hendrawan, seperti dilansir The Star, Kamis (8/6/2017). 

Meski demikian, pelatih asal Indonesia itu mengaku khawatir dengan hasil pengundian pertandingan yang dihadapi Chong Wei. Dia memprediksi undian yang diterima anak asuhnya cukup berat sejak awal.

Pada putaran pertama, Chong Wei akan menghadapi pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto, dan jika berhasil melaluinya ia berpeluang bertemu pemain Indonesia lainnya Anthony Ginting. Menurut catatan tournamentsoftware, baik Tommy maupun Anthony belum pernah menang melawan pebulutangkis Malaysia tersebut.

Pada perempat final, Chong Wei kemungkinan akan menghadapi pemegang medali emas Olimpiade Chen Long dari China. Kedua pebulutangkis tersebut mencatat rekor sama-sama menang 13 kali dari 26 pertemuan mereka.

Selain itu, kata Hendrawan, Lee Chong Wei juga perlu beradaptasi dengan situasi lapangan karena Indonesia Open 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center setelah sejak 1993 selalu diselenggarakan di Istora Senayan. Hendrawan mengatakan, mereka akan tiba di Jakarta untuk mengikuti turnamen Indonesia Open 2017, Sabtu (10/6/2017). (Artikel asli ditulis Windi Wicaksono/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer