Sukses


Indonesia Open: Greysia / Apriyani Singkirkan Ganda Korea

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah menang atas pasangan Korea, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong, Rabu (14/6/2017). Mereka menyingkirkan Chae/Kim di babak pertama dengan kemenangan, 12-21, 25-23, dan 21-14.

Greysia/Apriyani mengawali gim pertama dengan buruk. Mereka terlihat kesulitan mengimbangi permainan dari Chae/Kim. Mereka akhirnya kalah dengan skor 12-21.

Pada gim kedua, tanda-tanda kebangkitan Greysia/Apriyani mulai terlihat. Keduanya memaksa lawan bermain hingga deuce. Greysia/Apriyani kemudian menutup gim kedua dengan kemenangan 25-23.

Sementara itu, pada gim ketiga Greysia/Apriyani terlihat mulai nyaman bermain. Terbukti, mereka tak menemui kesulitan untuk menyudahi perlawanan Chae/Kim dengan kemenangan 21-14.

"Kami masuk lapangan dengan nothing to lose, ingin bermain berani saja dulu. Gim pertama kami keok karena kalah mental dan belum dapat perasaan tidak mau kalah mudah. Bersyukur kami bisa memenangi pertandingan ini dengan cukup sulit," kata Greysia selepas pertandingan.

Sedangkan Apriyani mengaku sedikit kesulitan bernafas ketika bermain di venue Indonesia Open 2017. Apriyani juga mengaku kesulitan menembus pertahanan dari ganda Korea tersebut.

"Tadi agak kesulitan bernapas. Capek juga di pertandingan tadi karena Koreanya susah ditembus. Mentalnya memang harus diperkuat dan punya tekad tak boleh kalah. Pukulannya harus bisa dikontrol karena lapangannya berangin," ujar Apriyani.

Kemenangan ini membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhak melaju ke babak kedua Indonesia Open 2017. Mereka akan menghadapi jagoan Korea lainnya, Chang Ye-na/Lee So-hee.

Video Populer

Foto Populer