Sukses


Jonatan Christie Menang karena Fokus dan Tak Terpancing Lawan

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan pebulutangkis Taiwan, Hsu Jen Hao, pada Indonesia Open Super Series Premier 2017, Rabu (14/6/2017). Pemain yang akrab di sapa Jojo itu mengatakan bermain fokus dan tak mudah terpancing menjadi kunci kemenangannya pada laga tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Jakarta Convention Center itu, Jonatan Christie tampil dominan dengan meraih kemenangan mudah 21-17 dan 21-15. Meski demikian, Jojo mengaku sempat kerepotan menembus pertahanan Hsu Jen Hao.

"Kendala selama pertandingan memang arah shuttlecock yang sulit dibaca. Kadang bisa turun cepat, bisa menyamping, dan kadang bola yang melambung serta bisa goyang. Tetapi, hal ini kan dialami semua pemain, jadi tadi sepanjang pertandingan saya mencoba untuk terus fokus bagaimana bisa menerapkan strategi permainan saya," kata Jojo setelah laga.

"Lawan saya tadi merupakan pemain ulet, bertahannya bagus. Dia beberapa kali memberikan umpan biar saya menyerang dan berharap saya mati sendiri, namun saya bisa menerapkan strategi permainan saya," ucap Jojo.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra di babak kedua Indonesia Open 2017. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto tersisih pada babak pertama, sedangkan Ihsan Maulana Mustofa tersingkir pada babak penyisihan. 

Jonatan Christie pada babak kedua Indonesia Open 2017 diprediksi menjalani pertandingan berat. Pemain berusia 19 tahun itu akan berjumpa peraih medali emas Olimpiade 2016 asal China, Chen Long.

Video Populer

Foto Populer