Sukses


Indonesia Open: Jonatan Christie Tak Gentar Hadapi Chen Long

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie, mengaku siap menghadapi pemain andalan China, Chen Long, pada babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2017, Kamis (15/6/2017). Namun, pemain yang akrab disapa Jojo itu, belum menyiapkan strategi untuk menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut.

Jonatan melaju ke babak kedua Indonesia Open 2017 setelah menyingkirkan pemain Taiwan, Hsu Jen Hao, 21-17 dan 21-15. Adapun Chen Long melewati babak pertama dengan kemenangan telak atas wakil Jerman, Marc Zwiebler dengan skor 21-14 dan 21-14.

"Dengan lapangan seperti ini, siapa saja bisa kalah. Tak ada yang tidak mungkin karena semua bisa terjadi. Chen Long adalah pemain yang matang dan banyak prestasi juga. Setelah juara Olimpiade dia memang agak menurun, tetapi akhir-akhir ini dia mulai kembali menanjak," kata Jojo setelah pertandingan kontra Hsu Jen Hao.

"Setiap pemain pasti sudah memiliki persiapan sendiri saat akan bertanding, saya pun nanti pasti akan berkonsultasi lagi dengan pelatih. Bagaimana menerapkan strategi di lapangan dan mengatasi kendala besok, ini yang akan menjadi kunci meraih kemenangan," ujar Jojo.

Pertemuan nanti akan menjadi yang ketiga antara Jonatan dan Chen Long. Pada dua edisi sebelumnya, Jonatan dibuat tak berdaya oleh Chen Long.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya tunggal putra tuan rumah yang tersisa di Indonesia Open 2017. Tunggal putra lainnya seperti Ihsan Maulana Mustofa, Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, hingga Anthony Sinisuka Ginting sudah lebih dulu tersisih.

Video Populer

Foto Populer