Sukses


Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan menggelar Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri, pada 22-24 September 2017. Ini merupakan kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri atas lomba berenang, balap sepeda, serta lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung.

Kejuaraan ini akan diramaikan ratusan peserta dari dalam dan luar negeri. Rhino X-Tri ini menjadi bagian dari perhelatan akbar multi-event Tanjung Lesung Festival.

Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola kawasan Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo, menyampaikan, event tersebut digelar dengan misi khusu.

“Olahraga adalah salah satu daya tarik wisatawan mancanegara. Rhino Cross Triathlon sebagai event off-road triathlon pertama di Indonesia dihelat untuk mengundang wisatawan mancanegara dan domestik, khususnya penggemar olah raga triathlon," kata Poernomo, dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (15/6/2017).

"Berpartispasi di ajang ini bisa sekaligus menikmati bukan hanya keindahan alam Tanjung Lesung, namun juga keramahtamahan khas Banten dan budayanya yang begitu melegenda,” imbuh dia.

Poernomo menambahkan Rhino X-Tri menjadi bagian dari perhelatan akbar Tanjung Lesung Festival yang merupakan sebuah event tahunan untuk memperkenalkan kawasan Tanjung Lesung. Kick-off Festival akan dihelat pada tanggal 17 Agustus 2017.

Event Director Rhino X-Tri, Tense Manalu, menjelaskan Rhino X-Tri di Tanjung Lesung ini akan menjadi event bersejarah.

"Bersejarah karena pertama kali dihelat di Indonesia. Saat ini para penggemar olahraga Road Triathlon tumbuh dengan pesat, namun untuk mengikuti kompetisi Cross Triathlon mereka harus pergi ke luar negeri karena belum pernah ada penyelenggaraan kompetisi multisport ini di Indonesia," kata Tense.

"Kawasan Tanjung Lesung menjadi venue yang sangat bagus dan menantang karena tersedianya berbagai trek dan lintasan yang diperlukan seperti trek perbukitan, pantai berpasir dan jalan tanah berlumpur,” imbuh dia.

Tense menguraikan Rhino X-Tri akan mempertandingkan tiga kelompok umur yang diikuti oleh perorangan dan beregu. Nomor yang dipertandingkan yaitu estafet yaitu Open untuk peserta berumur 20-39 tahun, Master untuk usia 40 tahun keatas serta Youth untuk yang berusia 13-19 tahun.

Video Populer

Foto Populer