Sukses


Eko Yuli Jadikan Lebaran Momentum Kebersamaan dan Berbagi

Bola.com, Lampung - Atlet angkat besi nasional, Eko Yuli Irawan, punya cara tersendiri untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri. Eko Yuli memilih untuk mudik ke kampung halamannya di Lampung untuk merasakan momentum kebersamaan dan berbagi di hari raya.

Momentum berlebaran di kampung halaman hanya dirasakan Eko Yuli dalam dua tahun sekali. Hal itu terjadi karena diselingi dengan berlebaran di rumah mertuanya yang terletak di Bekasi.

"Tahun ini saya Lebaran di kampung dan sudah mudik ke Lampung. Saya sudah di sini sejak H-3 dan kembali lagi ke Bekasi nanti sekitar H+4," kata Eko Yuli ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (24/6/2017).

"Biasanya kalau Lebaran ya kumpul di rumah orang tua dulu. Setelah itu baru berkunjung ke rumah kerabat. Saya setiap tahun juga harus gantian, karena tahun ini di rumah orang tua, jadi tahun depan lebarannya di rumah mertua. Di mana sajalah yang penting kebersamaannya itu," tambahnya.

Lebaran juga biasanya dijadikan Eko Yuli sebagai momentum berbagi tunjangan hari raya (THR). Menurut peraih perak Olimpiade Rio 2016 itu, dia sudah menyisihkan sedikit rejekinya untuk dibagikan ke kerabatnya di Lampung.

"Biasanya mereka tidak meminta. Namun, saya sudah menyiapkan itu (THR). Ya momentum berbagi dengan sanak saudara di kampung," ucap Eko Yuli Irawan sembari tertawa.

 

Video Populer

Foto Populer