Sukses


Hubungan Vettel dan Hamilton Memanas

Bola.com, Baku - Hubungan Sebastian Vettel dengan Lewis Hamilton kini kian memanas. Penyebabnya adalah insiden yang terjadi pada balapan F1 GP Baku, Minggu (25/6/2017).

Pada lap ke-20, Hamilton dan Vettel terlibat drama. Mobil Vettel menabrak jet darat Hamilton saat safety car masih berada di lintasan. Insiden ini membuat Vettel mendapat hukuman penalti.

Vettel menilai Hamilton telah melakukan kesalahan. Pebalap asal Jerman itu juga menyebut sang rival harusnya mendapatkan hukuman yang sama.

"Saat kami keluar dari tikungan, dia mempercepat mobilnya dan kemudian mengerem dengan kuat sehingga saya tak bisa berhenti tepat pada waktunya dan menabrak bagian belakang mobilnya," jelas Vettel seperti dalam situs resmi F1.

"Saya pikir itu tidak perlu. Kurasa itu tidak sengaja, dia bukan tipe pria seperti itu, tapi jelas itu yang terjadi, begitulah adanya, dan saya tak senang dengan itu."

"Pada akhirnya saya tak setuju dengan hukuman yang saya dapatkan, karena jika Anda menghukum saya maka Anda harus menghukum kami berdua," tambahnya.

Sementara itu, Hamilton tampak kesal dengan sikap tak terpuji Vettel. Dalam tayangan video, Vettel dengan jelas sengaja menyerempet mobil Hamilton pasca-insiden tersebut. Saat itu, mantan pebalap Red Bull itu juga mengangkat kedua tangannya seakan marah dengan aksi Hamilton.

Dia menyebut Vettel telah memberikan contoh yang buruk kepada anak muda yang tengah menyaksikan balapan F1. "Vettel benar-benar datang menghampiri saya dan menabrak saya," cetus Hamilton.

"Ini jelas merupakan sebuah preseden, saya pikir, di dalam F1 dan juga untuk semua anak muda yang menonton kami mengendarai mobil dan menabrak diri sendiri. Hari ini mereka telah melihat bagaimana juara empat kali bersikap. Saya pikir hal ini mudah-mudahan tak mempengaruhi kategori anak muda," lanjutnya.

Terkait aksi ini, Vettel memberikan penjelasan. "Saya berada di sampingnya dan mengangkat tangan saya untuk mengatakan 'bukan itu cara untuk melakukannya, karena pada saat itu saya merusak sayap depan saya dan berpikir dia juga membayarnya dengan sedikit kerusakan pada mobilnya," tutur Vettel.

 

Video Populer

Foto Populer