Sukses


Surfer Lokal dapat Kesempatan Tampil pada Ajang Rip Curl Cup 2017

Bola.com, Bali - Peselancar asal Bali, Rio Waida, mendapat kesempatan untuk tampil pada ajang Rip Curl Cup 2017 di Pantai Padang Padang, Bali, lewat jalur wildcard. Manajer Rip Curl Asia Tenggara, James Hendy, berujar sudah menjadi tradisi Rip Curl untuk memberikan kesempatan kepada peselancar lokal untuk ikut berpartisipasi dalam event berskala internasional.

Ajang ini rencananya akan dihelat antara tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2017. Ini dilakukan demi mendapatkan puncak musim gelombang utama di Indonesia yang memungkinkan para peselancar mencetak poin tinggi.

"Bagian dari tradisi Rip Curl Cup adalah untuk memberikan kesempatan kepada surfer terbaik Indonesia untuk bersaing dengan surfer terbaik dunia di kampung halaman mereka," ujar Hendy dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (7/7/2017).

"Di Rip Curl, kami selalu berusaha mendukung para surfer berbakat untuk menjadi generasi penerus. Melihat dari penampilannya tahun ini, kami merasa Rio yang berhak untuk mendapatkan kesempatan berselancar di Padang Padang melawan surfer terbaik dunia," sambungnya.

Rio merupakan salah satu peselancar yang menarik perhatian penggila ombak tahun ini. Pada usianya yang baru 17 tahun, dia telah berada di peringkat kedua di antara semua surfer profesional di Asia.

Pada ajang Rip Curl Cup 2017, Rio bakal bersaing dengan peselancar internasional seperti tiga kali juara dunia, Tom Curren, surfer asal North Shore Mason Ho, dan surfer muda internasional, Jack Robinson.

Selain Rio, beberapa peselancar Indonesia juga bakal ambil bagian di ajang Rip Curl 2017 yakni Garut Widiarta, Mega Semadhi, Lee Wilson, dan Rizal Tandjung.

Video Populer

Foto Populer