Sukses


Ini Target Ade Candra / Yaya pada Kejuaraan Voli Pantai Dunia

Bola.com, Wina - Pasangan Tim voli pantai Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Mohammad "Yaya" Ashfiya, bakal berlaga pada Kejuaraan Dunia Voli Pantai di kota Wina, Austria, mulai 28 Juli 2017. Mereka mengaku siap mengharumkan nama bangsa di turnamen terakbar voli pantai ini.

Ditemui Bola.com di Harry’s Home Hotel, Millennium Tower, Wina, Rabu (26/7/2017) petang, keduanya bertekad untuk bisa mewujudkan target minimal, yakni lolos dari babak penyisihan grup. "Kami inginnya bisa lolos fase grup. Itu target utama kami di turnamen ini. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Ade Candra Rachmawan.

Pasangan voli pantai putra terbaik Indonesia ini, tidak ingin mematok target yang muluk-muluk pada turnamen kasta tertinggi voli pantai ini. Dari sisi pengalaman, baik Ade Candra maupun Yaya belum pernah melakoni kejuaraan setingkat kejuaraan dunia.

"Mas (Ade) Candra belum pernah bertanding di Eropa. Saya pernah satu kali ikut kejuaraan junior di Portugal. Tapi ini kejuaraan dunia. Pemain yang bertanding adalah yang terbaik dan memiliki poin terbanyak di masing-masing benua. Bisa lolos dari babak grup sudah cukup bagus bagi kami," ujar Yaya yang masih berusia 22 tahun.

Atlet Indonesia ini tiba di ibukota Austria pada 25 Juli lalu. Keduanya untuk sementara waktu menginap di Harry’s Home Hotel, distrik 20, kota Wina. Sejak Rabu (26/7/2017), Ade Candra/Yaya telah menjalani latihan conditioning dan menjajal lapangan di area Donau Insel, yang menjadi venue turnamen. Mulai Kamis (27/7/2017) siang, keduanya akan menetap di Austria Trend Hotel Savoyen, Rennweg, kota Wina, hingga berakhirnya kejuaraan.

Saat ditanya mengenai kondisi pasir dan lokasi pertandingan di Kejuaraan Dunia Voli Pantai ini, keduanya mengaku cukup puas dengan fasilitas lapangan yang disediakan pihak panitia. Pelatih voli pantai Indonesia, Koko Prasetyo Darkuncoro, kepada Bola.com mengatakan, kondisi lapangan di Donau Insel sangat berkualitas.

"Bagus fasilitasnya. Pasirnya juga yang kualitas paling top. Pemain tidak ada masalah. Kami kemarin berlatih ringan saja, jaga kondisi. Hari ini juga akan latihan pemulihan kondisi," ujar Koko.

Menurut jadwal yang dikeluarkan pihak panitia, pasangan voli pantai Indonesia masuk di Grup I bersama pasangan Gavira/Herrera (Spanyol), Pedlow/Schachter (Kanada), dan tuan rumah Austria, Ermacora/Pristauz-Telsnigg. Ade Candra/Yaya akan melakoni laga pertamanya melawan pasangan Pedlow/Schachter pada Jumat (28/7/2017) di side court 2 sekira pukul 19.00 waktu setempat atau 24.00 WIB.

JADWAL TIM VOLI PANTAI PUTRA GRUP I

Jumat, 28 Juli 2017
Indonesia vs Kanada – Side Court 2, 24.00 WIB

Minggu, 30 Juli 2017
Spanyol vs Indonesia – Side Court 2, 17.00 WIB

Selasa, 1 Agustus 2017
Austria vs Indonesia – Center Court, 20.30 WIB

Video Populer

Foto Populer