Sukses


Timnas Voli Indonesia Tampil di Semifinal, Penonton Membeludak

Bola.com, Gresik - Duel Timnas Voli Indonesia kontra Jepang pada semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017, di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (31/7/2017), menyedot perhatian besar penonton. GOR Tri Dharma yang berkapasitas 5.000 orang bahkan tak mampu menampung seluruh penonton yang hadir.   

Alhasil, mereka terpaksa menyaksikan aksi Agung Seganti dkk. melalui layar raksasa yang disediakan panitia di luar GOR sisi utara.

Meski satu sama lain harus berbagi tempat dengan duduk di lantai tanpa alas, antusiasme mereka tak kalah dengan penonton yang berada di tribune dalam GOR Tri Dharma. Sorak sorai dan tepuk tangan mereka setiap kali Timnas mendulang poin pun terus menggelegar.

Penonton yang hadir tak hanya berasal dari Gresik, tapi juga dari beberapa kota tetangga seperti Surabaya, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Mereka rela datang dari jauh hanya untuk menyaksikan dan memberikan dukungan terhadap Tim Merah Putih.

"Kejuaraan Asia seperti ini tergolong langka. Makanya kami datang ke sini karena tahun depan belum tentu ada lagi," ujar Sutikno, penonton yang datang dari Tuban bersama enam orang temannya.

Sebagian penonton dari luar kota datang dengan mengendarai mobil. Meski mesti menempuh perjalanan selama beberapa jam, mereka mengaku tak keberatan. Mereka rela menyisihkan waktu dan uang demi menyaksikan Timnas voli Indonesia berlaga melawan tim-tim raksasa Asia.

"Kami bawa minibus berisi 16 orang dari Bojonegoro. Senang bisa menyaksikan pertandingan meski sampai di sini harus menonton di luar GOR," ucap Roni, penonton dari Bojonegoro. Sekadar catatan, jarak tempuh dari Bojonegoro ke Gresik sekitar 4 jam.

Sayang, dukungan mereka untuk membakar semangat pemain Indonesia berakhir dengan kekecewaan setelah Timnas voli Indonesia takluk di tangan Jepang tiga set langsung dan gagal melangkah ke final Kejuaraan Asia Voli 2017

Video Populer

Foto Populer