Sukses


Timnas Voli Indonesia Berebut Peringkat Ketiga Kontra Korsel

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia gagal melangkah ke semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017 setelah keok dari Jepang pada babak semifinal, Senin (31/7/2017). Dengan kekalahan ini, Tim Merah Putih hanya bisa berebut peringkat ketiga kontra Korea Selatan. 

Korea juga gagal melenggang ke partai puncak. Di luar dugaan, tim kuat tersebut menyerah 2-3 dari Kazakhastan pada babak semifinal. Dengan demikian, partai puncak bakal mempertemukan Jepang kontra Kazakhstan. 

Misi menempati peringkat ketiga diprediksi juga tak akan mudah diwujudkan penggawa Timnas Indonesia. Korsel bukan lawan yang ringan. Kedua tim telah bertemu pada babak delapan besar dan Indonesia dipaksa mengakui kemenangan Korsel dengan skor 1-3. 

Namun, Timnas Indonesia tak mau kalah sebelum bertanding. "Kans kami hanya di posisi ketiga. Jadi, kami harus tampil maksimal di pertandingan lawan Korsel," ujar pelatih Timnas Voli Indonesia, Samsul Jais, setelah laga melawan Jepang. 

Secara materi tim dan pengalaman, Indonesia memang masih di bawah Korsel. Namun, peluang tetap terbuka jika Agung Seganti Cs tampil apik seperti saat mengalahkan Iran pada babak delapan besar. Saat itu, Indonesia diprediksi bakal kalah, namun mampu membalikkan prediksi dengan menang 3-2. 

Tampil di semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017 sudah menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia. Sejak berpartisipasi di ajang ini, Indonesia baru sekali lolos ke semifinal. Sejarah akan bertambah manis jika Timnas Indonesia mampu menempati peringkat ketiga dengan mengalahkan Korsel. 

Video Populer

Foto Populer