Sukses


Kejuaraan Dunia Voli Pantai: Indonesia Bidik Peringkat 3 Terbaik

Bola.com, Wina - Timnas Voli Pantai Indonesia gagal menang pada dua laga awal Grup I Kejuaraan Dunia Voli Pantai 2017 di Wina, Austria. Namun, kans Tim Merah Putih lolos ke putaran berikutnya belum tertutup. 

Ganda putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Mohammad ’’Yaya’’ Ashfiya, masih punya peluang tampil di babak 32 besar jika mampu mendulang kemenangan atas pasangan tuan rumah Austria, Martin Ermacora/Moritz Pristauz-Telsnigg, pada laga terakhir Grup I di Centre Court Donau Insel, Selasa, (1/8/2017).

’’Masih ada peluang. Walaupun tipis. Jadi ada peringkat 3 terbaik yang akan lolos ke putaran berikutnya. Kami harus menang atas Austria dan perolehan poin setnya yang cukup jauh. Rasio terbaik akan diambil untuk lolos ke putaran terbaiknya,’’ ujar pelatih voli pantai putra Indonesia, Koko Prasetyo Darkuncoro, saat ditemui Bola.com setelah menjalani sesi latihan di John Harris Gym di Hotel Ruby Sofie, kota Wina, Senin (31/7/2017) siang waktu setempat.

Pada klasemen Grup I, Indonesia berada di posisi juru kunci setelah menelan dua kali kekalahan dari Kanada (0-2) dan Spanyol (0-2). Rasio set Indonesia 0,000 lantaran belum pernah meraih kemenangan 1 set dari 2 laga. Rasio poin Ade Candra/Yaya juga berada di juru kunci dengan 0,643.

Austria yang menjadi lawan terakhir Indonesia sedikit lebih baik dalam hal rasio set dan poin. Kendati sama-sama mendapat hasil buruk, kalah 0-2 dari Spanyol dan 1-2 dari Kanada, namun rasio set tuan rumah sedikit lebih baik lantaran berhasil memenangi 1 set pada laga melawan Kanada.

Menghadap laga penutup, Koko Prasetyo berharap Ade Candra/Yaya bisa tampil lepas sehingga dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka. Koko mengatakan pada laga perdana melawan Kanada, permainan duet voli pantai putra terbaik Indonesia tersebut masih belum kelihatan.

’’Selain faktor cuaca yang dingin, mereka masih belum lepas dan menunjukkan kualitas terbaikn. Yang lawan Kanada merupakan laga perdana mereka di Kejuaraan Dunia,’’ ucap Kokok.

Baik Ade Candra maupun Yaya sama-sama mengakui lawan yang dihadapi pada dua laga awal berkualitas dunia. ’’Lawan mantan juara. Kualitasnya memang bagus. Sedikit lepas mainnya pas lawan Spanyol,’’ ujar Ade Candra yang diamini Yaya.

Melawan Austria yang dijadwalkan pada pukul 15.30 waktu setempat atau sekira pukul 20.30 WIB, pasangan Indonesia bertekad untuk bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Mereka juga siap melawan dukungan suporter tuan rumah yang bakal meramaikan tribune lapangan.

’’Lawan Austria kami akan bertanding di centre court (lapangan utama). Warga di Austria pasti akan all out juga mendukung mereka. Tapi kami harus fokus dan tetap optimis bisa mengalahkan mereka,’’ ujar Koko mengomentari kans Indonesia pada laga lanjutan Grup I Kejuaraan Dunia Voli Pantai 2017 tersebut .

 

Video Populer

Foto Populer