Sukses


Timnas Voli Indonesia Tanpa Beban Hadapi Korsel

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia mengaku tanpa beban menghadapi laga perebutan tempat ketiga Kejuaraan Asia Voli 2017 kontra Korea Selatan, di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017). Meski tanpa bebas, penggawa Merah Putih berjanji menyuguhkan penampilan terbaik pada laga tersebut. 

"Ini pertandingan terakhir, saya harap anak-anak mengerahkan seluruh kemampuannya saat bertemu Korsel di perebutan tempat ketiga," ujar pelatih Indonesia, Samsul Jais, selepas pertandingan semifinal kontra Jepang, Senin (31/7/2017). 

Jais meminta anak buahnya tak perlu memikirkan menang atau kalah. Menurut dia, yang terpenting para pemain berusaha semaksimal mungkin. Dia tak ingin Agung Seganti dkk. terbebani. Dia khawatir ika dipatok target menang, para pemain justru canggung dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Tim Merah Putih seharusnya tak terbebani lantaran target lolos ke babak 8 besar sudah terpenuhi. Bahkan pencapaian mereka sudah melebihi target karena berhasil melaju hingga semifinal. Tim Merah Putih awalnya hanya ditarget lolos hingga perempat final. 

Jais menyatakan laga melawan Korsel tidak akan mudah bagi timnya. Pada pertemuan pertama di babak 8 besar , Korsel mampu menaklukkan Indonesia dengan skor 1-3. Dari segi permainan, Indonesia juga kerap kesulitan menghadapi tim bertipe seperti Korsel yang memiliki pukulan-pukulan cepat. Namun, Timnas Indonesia mengaku sudah mempelajari permainan Korsel.  

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan perebutan tempat ketiga. Kami ingin mengakhiri turnamen ini dengan hasil manis. Itu saja yang ada di benak kami sekarang," tutur Agung Seganti, kapten Timnas Merah Putih, mengenai laga terakhir Indonesia pada Kejuaraan Asia Voli 2017.  

Video Populer

Foto Populer