Sukses


Timnas Voli Indonesia Akui Tampil Buruk saat Lawan Korsel

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia terpaksa mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 0-3 pada laga perebutan tempat ketiga Kejuaraan Asia Voli 2017, di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017). Setelah pertandingan, asisten pelatih Timnas Indonesia, Andri Widiatmoko, menyebut kekalahan tersebut murni karena penurunan performa para pemain.

Agung Seganti dkk dinilai tidak tampil dalam permainan terbaik. “Saya akui, anak-anak tidak bermain seperti biasa,” ujar Andri.

Andri menyatakan kondisi sebagian pemain tidak fit pada pertandingan kontra Korsel. Namun, dia tak mau menjadikan fakta tersebut sebagai kambing hitam kekalahan anak asuhnya. 

“Saya tidak mau jadikan hal itu sebagai alasan. Tapi benar sampai saat ini banyak pemain kami yang sakit, termasuk Coach Samsul Jais. Hari ini puncak dari penurunan kesehatan para pemain,” tutur Andri yang didapuk mewakili tim pelatih Timnas voli Indonesia karena Jais dalam kondisi tidak fit.

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus merelakan tempat ketiga menjadi milik Korsel. Sementara tim besutan Samsul Jais terpaksa puas di posisi keempat. Bagi Timnas, hasil buruk ini merupakan kekalahan kelima bagi Timnas di Kejuaraan Asia Voli 2017 ini.

Kendati demikian, pencapaian Indonesia ke semifinal sudah melebihi target yang dicanangkan. Target awal yang dibebankan pada anak buah Samsul Jais hanya sampai babak 8 besar Kejuaraan Asia Voli 2017.

 

Video Populer

Foto Populer