Sukses


Hanna dan Fitriani Tembus Semifinal Selandia Baru Terbuka

Bola.com, Auckland - Dua tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini dan Fitriani, menjejakkan kaki ke babak semifinal Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold 2017 setelah sukses melewati adangan lawan masing-masing, Jumat (4/8/2017).

Hanna yang bermain lebih awal tak kesulitan menundukkan pemain Taiwan, Pai Yu Po, dalam dua gim langsung 21-12, 21-19. Perjuangan Fitriani berlangsung lebih alot karena dipaksa bertanding tiga gim oleh pemain Malaysia, Yen Mei Ho.

Namun, Fitriani mampu melewati ujian tersebut dan menyegel kemenangan dengan skor 9-21, 21-10, 21-13.

Hanna tampil meyakinkan sejak gim pertama melawan Pai. Tunggal putri Taiwan tersebut tak berdaya menghadapi permainan agresif Hanna, sehingga hanya bisa mengimbangi hingga skor 4-4. Setelah itu Hanna benar-benar terbendung. Gim ini dimenangi Hanna dengan margin sembilan poin.

Pada gim kedua, Pai mampu memberikan perlawannan sengit. Alhasil, gap poin tak terlalu lebar seperti gim pertama. Meski demikian, pemain Taiwan tersebut tak mampu mengungguli poin Hanna dan akhirnya kembali menyerah pada gim ini.

Pada laga berikutnya, Fitriani bermain terlambat panas. Imbasnya, dia dengan mudah takluk pada gim pertama. Yen memegang penuh kendali pertandingan dan hanya membiarkan tunggal putri Indonesia itu meraih sembilan poin.

Beruntung, Fitriani mampu bangkit pada dua gim berikutnya. Dia mampu menemukan titik kelemahan Yen, sehingga ganti mendominasi gim kedua dan ketiga, sekaligus memastikan tiket ke babak empat besar.

Sayangnya, satu tunggal putri Indonesia lainnya, Dinar Dyah Ayustine, gagal menyusul langkah Hanna Ramadini dan Fitriani ke semifinal Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold 2017. Dinar menyerah dari unggulan pertama, Ratchanok Intanon, dalam pertandingan tiga gim dengan skor 21-19, 10-21, 11-21. 

Video Populer

Foto Populer