Sukses


Kevin / Marcus Jadi Andalan, Angga / Ricky Beri Harapan

Bola.com, Jakarta - Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih menjadi harapan utama Indonesia untuk merebut gelar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017. Namun, pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengatakan juga melihat sinyal positif dari pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

"Kondisi mereka semua baik dan sudah bagus, Kevin sudah normal dan tidak ada masalah dengan cederanya. Angga/Ricky yang sempat menurun, di latihan saya lihat sudah ada peningkatan dan perubahan cara permainan," kata Herry, seperti dilansir situs PBSI, Senin (21/8/2017).

"Angga/Ricky yang cenderung defensif, sekarang berani menyerang. Namun, perubahan itu baru terjadi saat latihan. Hasilnya baru akan terlihat saat pertandingan. Intinya saya optimistis dengan mereka," sambung Herry.

Selain pasangan Kevin/Marcus dan Angga/Ricky, Indonesia juga menurunkan ganda Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Dua pasangan pertama mendapatkan bye sehingga langsung lolos ke babak kedua. Ahsan/Rian bakal memulai perjuangan pada babak pertama malam ini.

"PP PBSI menargetkan ganda putra menjadi juara dan kami siap. Tiga ganda putra sudah siap bertanding. Jika melihat undian, peluang besar berada di pasangan Kevin/Marcus," kata Herry IP.

Kevin/Marcus punya modal apik untuk mempersembahkan emas pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow. Mereka menorehkan hattrick pada turnamen super series di awal tahun, yaitu di All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka. Namun, setelah itu performa keduanya menurun akibat cedera yang dialami Kevin.

Meski demikian, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap jadi andalan untuk membawa pulang satu gelar dari Glasgow. Pemain lain yang juga jadi tumpuan meraih emas adalah ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Video Populer

Foto Populer