Sukses


Tampil Grogi, Rafael Nadal Susah Payah ke Babak Ketiga

Bola.com, New York - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, nyaris tersandung di babak kedua AS Terbuka saat meladeni petenis Jepang kelahiran Amerika, Taro Daniel, di Arthur Ashe Stadium, Kamis (31/8/2017) malam WIB atau Senin (1/9/2017) WIB. Beruntung, Nadal mampu bangkit sekaligus lolos ke babak ketiga.

Nadal secara mengejutkan kehilangan set pertama dengan skor 4-6. Dia tampak bermain kurang meyakinkan, bahkan terlihat agak grogi. Meskipun tak tampil luar biasa, Nadal mampu bangkit memenangi tiga set berikutnya dengan skor 6-3, 6-2, 6-2.

Keberhasilan Nadal melaju ke babak ketiga tentu cukup melegakan bagi sang petenis. Apalagi, banyak muncul kejutan di AS Terbuka, termasuk tersingkirnya enam dari 15 unggulan di tangan petenis underdogs. Selain itu, Novak Djokovic dan Andy Murray juga absen akibat cedera.

"Tentu saja, saya agrak grogi pada awalnya. Saat Anda grogi, Anda akan bermain di bawah tekanan. Saya menjalani pertandingan yang berat," kata Nadal, seperti dilansir New York Post.

"Saya senang bisa kembali. Kecepatan saya positif. Ini pertandingan yang bagus. Saya menunjukkan peningkatan. Dua set terakhir saya bermain bagus. Tentu saja hari ini memuaskan. Hari saat Anda tak bermain bagus tapi menang," sambung petenis asal Spanyol tersebut.

Statistik Rafael Nadal pada pertandingan ini kurang mengesankan. Tercatat, dia melakukan 37 kesalahan sendiri, mayoritas pada dua set pertama. Namun, dia mampu tampil tajam saat dibutuhkan, dengan memenangi dua set terakhir dengan meyakinkan.

Video Populer

Foto Populer