Sukses


Ganda Putra Andalan Malaysia Berencana Pisah, Ini Antisipasi BAM

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra nomor satu Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, kemungkinan bakal berpisah. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengaku sudah menyiapkan antisipasi jika Goh/Tan memilih bercerai.  

Direktur Teknik BAM, Morten Frost, mengatakan bakal ada perombakan besar-besaran jika Gon/Tan berpisah. Frost mengaku sudah berdiskusi dengan pelatih kepala ganda putra, Cheah Soon Kit, mengenai kemungkinan line-up di sektor ini, yang meliputi Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, Low Juan Shen/Chooi Kah Ming, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, dan Tan Wee Gieen/Tan Chee Tean.

"Bakal ada reaksi besar jika V Shem dan Wee Kiong memutuskan berpisah. Soon Kit dan saya sudah membahasnya. Kami sudah punya ide mengenai pasangan baru jika memang perubahan diperlukan," kata Frost, seperti dilansir Malay Online, Senin (4/9/2017). 

"Momen untuk perubahan sangat sempurna. Kualifikasi Olimpiade (untuk Tokyo 2020) bakal dimulai pada 2019. Jika kami punya ganda baru sekarang, maka ada waktu satu tahun bagi mereka untuk menyesuaikan diri," sambung pria asal Denmark tersebut. 

Frost mengatakan keputusan sepenuhnya berada di tangan Goh/Tan. Pasangan tersebut diberi waktu untuk memikirkan masa depan mereka setelah pertemuan pada 30 Agustus 2017. 

"Tak ada gunanya lanjut, jika mereka tak bisa mengesampingkan perbedaan," ujar Frost. 

Performa Goh V Shem/Tan Wee Kiong belakangan terus merosot. Mereka bahkan tersingkir dini dari Kejuaraan Dunia 2018. Jika memutuskan berpisah, Goh/Tan bakal dicoret dari Korea Terbuka (12-17 September) dan Jepang Terbuka (19-24 September). 

Video Populer

Foto Populer