Sukses


Bekuk Venus Williams, Stephens Tembus Final AS Terbuka

Bola.com, New York - Petenis nonunggulan, Sloane Stephens, menembus final grand slam untuk kali pertama setelah mendepak Venus Williams pada semifinal AS Terbuka 2017, Kamis (7/9/2017) malam waktu setempat atau Jumat (8/9/2017) pagi WIB. 

Stephen yang menempati ranking 83 dunia mampu mengatasi kegugupan pada set kedua, untuk memenangi laga kontra Venus dengan skor 6-1, 0-6, 7-5.  Petenis berusia 24 tahun tersebut menjadi pemain keempat berstatus nonunggulan yang mampu menapak final AS Terbuka pada era Open. 

"Saya tak tahu bagaimana bisa melakukan ini. Saya tak punya kata-kata untuk mendeskripsikan perasaan saya dan apa yang membuat saya bisa melakukannya. Saya kehilangan kata-kata," ujar Stephens setelah pertandingan, seperti dilansir BBC

Stephens baru kembali beraksi di Wimbledon setelah 11 bukan absen karena cedera kaki. Dua bulan berikutnya dia telah membukukan 14 kemenangan dari 16 laga yang dilakoninya. Rentetan hasil gemilang tersebut termasuk penampilannya pada AS Terbuka. 

"Jika seseorang bilang kepada saya pada comeback dua bulan lalu, bahwa saya akan dua kali lolos ke semifinal dan satu final Grand Slam, saya pasti mengabaikannya. Saua tak tahu bagaimana melakukan ini. Hanya kerja keras," tegas Stephens. 

Di sisi lain, Williams gagal kembali mencicipi final AS Terbuka setelah kali terakhir mencapainya 15 tahun lalu. Kakak Serena Williams tersebut juga dipastikan tak menambah gelar grand slam pada 2017 meskipun dua kali menembus final dan sekali menapak semifinal. 

"Bagi saya, ini tentang menempatkan diri saya dalam posisi untuk mendapatkan titel. Itulah yang saya lakukan. Inilah yang bisa saya lakukan," kata Venus. 

Venus Williams tampil gugup pada set pertama, namun mampu bangkit pada set berikutnya. Bahkan, pada set kedua Sloane Stephen gagal mendulang poin. Pada set penentuan, Sloane Stephens kembali tampil menawan sekaligus menyegel tiket ke final AS Terbuka 2017

 

Video Populer

Foto Populer