Sukses


Ini Harapan Siman Sudartawa pada Peringatan Haornas 2017

Bola.com, Jakarta - Perenang andalan Indonesia, Siman Sudartawa, berharap peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, Sabtu (9/9/2017), menjadi momentum untuk berbenah. Dia menyatakan olahraga Indonesia perlu lebih diprestasikan agar bisa berprestasi dan berbicara banyak di level asia hingga dunia. 

"Semoga tidak ada lagi atler yang telat gajian. Semoga alat-alat buat recovery juga diperhatikan," kata Siman, kepada Bola.com

Siman mengatakan berbagai pembenahan tersebut perlu dilakukan karena Indonesia sudah kalah jauh dengan negara-negara lain. Buktinya, Tim Merah Putih tak bertaji di ajang SEA Games 2017 pada bulan lalu. Kontingen Indonesia hanya menempati posisi kelima, kalah dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura. 

"Yang ideal negara bisa benar-benar mendukung atlet dengan total untuk sekarang dan juga di masa mendatang. Dukungan yang diberikan sekarang sydah lumayan, tapi masih kurang," ujar perenang spesialis gaya punggung tersebut. 

"Masih banyak hal-hal dan perlu dilengkapi lag. Namun, lagi-lagi kembali kepada pemerintah, apakah mereka mau total mendukung atau tidak," sambung dia. 

Siman merupakan salah satu atlet yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2017. Dia juga langsung mengalihkan perhatian untuk berkonsentrasi membidik medali emas pada Asian Games 2018. Apalagi, kali ini Indonesia menjadi tuan rumah, tepatnya di Jakarta dan Palembang. 

Menurut Siman, Indonesia masih butuh waktu untuk mampu berbicara di level olahraga Asia. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah Indonesia di bidang olahraga.

"Untuk kapan bisa bicara di level Asia yang kembali lagi tergantung perhatian pemerintah, sarana dan prasarana latihan atlet yang baik sudah dipenuhi atau belum," tegas Siman Sudartawa

 

 

Video Populer

Foto Populer