Sukses


Manajer Djarum Semangati Peserta yang Tersisih dari Audisi Umum

Bola.com, Kudus - Langkah 19 pebulutangkis muda terhenti pada hari kedua final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, Sabtu (9/9/2017). Mereka gagal bersaing dengan 112 peserta yang lolos ke babak selanjutnya.

Tim pelatih PB Djarum memutuskan untuk mengeleminasi 19 atlet karena kurang menonjol pada pertandingan yang mereka jalani. Tangis pun pecah saat pengumuman nama peserta yang lolos. Rasa kecewa menyelemuti para peserta yang tersisih karena merasa telah menunjukkan yang terbaik.

Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan, mencoba menyemangati peserta yang gagal lolos. Dia mengatakan kegagalan adalah yang biasa di dunia olahraga.

"Sedih karena gagal sifatnya manusiawi, semua orang pasti pernah merasakan hal seperti itu. Gagal di Audisi PB Djarum bukanlah akhir dari karier mereka. Hal yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa bangkit dari kegagalan tersebut dan terus meningkatkan performa mereka," ujar Budi Darmawan.

"Masih ada kesempatan untuk terus berusaha. PB Djarum pun masih akan terus membuka audisi pada tahun-tahun mendatang. Kami berharap proses ini bisa memunculkan calon-calon peraih medali emas sebagai wakil Indonesia," tambahnya.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 masih akan menyeleksi pemain pada Minggu (10/9/2017). Peserta yang lolos elimanasi akan masuk ke dalam tahap karantina yang berlangsung pada 10-16 September 2017.

Video Populer

Foto Populer