Sukses


Indonesia Selangkah Lagi Jadi Juara Umum ASEAN Para Games

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia selangkah lagi menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017. Pada hari keempat, setidaknya ada 70 medali emas yang akan diperebutkan dan Indonesia harus meraih minimal 1/3 dari jumlah tersebut.

Hingga Kamis (21/9/2017) siang WIB, Indonesia masih kokoh di puncak klasemen perolehan medali ASEAN Para Games dengan raihan 89 emas, 51 perak, dan 35 perunggu. Jumlah tersebut mengungguli Malaysia sebagai pesaing terdekat dengan raihan 66 emas, 59 perak, dan 48 perunggu.

Chef de Mission Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games, Bayu Rahadian, menilai Indonesia memang punya peluang besar untuk mengunci predikat juara umum. Namun, Bayu tak ingin buru-buru mencoret peluang dari pesaing lain. Bayu berharap raihan Indonesia bertambah dan juga negara-negara lain agar sebaran medali emas merata.

"Memang sampai saat ini saingan terdekat kita adalah tuan rumah Malaysia. Namun juara bertahan Thailand juga masih mempunyai harapan," kata Bayu dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (21/9/2017).

"Oleh itu kita berharap selain Indonesia terus panen emas juga pembagian emas lainnya merata ke negara-negara lainnya. Jadi perolehan kita tidak akan terkejar oleh negara lainnya," tegas Bayu.

Lebih lanjut, Bayu berharap tidak adanya hal-hal non teknis seperti kecurangan dari tim tuan rumah yang berusaha menjegal Indonesia untuk menjadi juara umum. Bayu sudah berpesan keapda manajer dan pelatih agar melakukan segala cara untuk menjadi bukti kuat jika nantinya melakukan protes atas sesuatu yang janggal dalam pertandingan.

"Saya sudah berpesan kepada para manajer dan pelatih agar merekam dan mencatat apa yang terjadi di pertandingan ASEAN Para Games sehingga bisa memiliki bukti untuk melakukan protes. Jangan sampai kita protes tanpa bukti sehingga tidak akan menghasilkan apa-apa," ujar Bayu.

Video Populer

Foto Populer