Sukses


Ambisi dan Harapan Ali Budimansyah Bersama Siliwangi Bandung

Bola.com, Jakarta - Legenda basket Indonesia, Ali Budimansyah, memiliki segudang ambisi dan rencana dalam debutnya sebagai pelatih tim Siliwangi Bandung. Ali berencana untuk membangun ulang Siliwangi Bandung menjadi klub yang bermaterikan pemain muda berbakat.

Resmi menjadi pelatih sekaligus Co-Owner PT Neosport Maung Indonesia (NMI) yang menaungi Siliwangi Bandung pada 13 September 2017, Ali langsung merombak habis klub yang bermarkas di C-Tra Arena tersebut. Bahkan tak ada satupun pemain dari skuat lama seperti Vinton Nolland dan Ferdinand Damanik yang memperkuat Siliwangi Bandung pada IBL 2016-17.

"Saya ingin membuat klub yang benar-benar baru, bermaterikan pemain muda berbakat yang ada di Bandung. Saat ini sudah ada enam pemain yang saya pilih secara langsung," ujar Ali kepada Bola.com, Rabu (4/10/2017).

"Ini merupakan ambisi saya sebagai mantan pemain yang ingin melihat ada regenerasi pebasket di Indonesia yang memiliki bakat luar biasa. Saya ingin mewujudkan itu bersama Siliwangi Bandung," sambungnya.

Karier Ali dalam dunia kepelatihan bisa dibilang belum terlalu banyak. Namun, ia berhasil membawa tim nasional Indonesia U-18 lools ke Kejuaraan Basket Asia pada 2016.

Meski terbilang baru di dunia kepelatihan, Ali mengaku tetap optimistis bisa meraih hasil terbaik bersama Siliwangi Bandung pada IBL musim depan.

"Target saya tidak muluk-muluk, berada di peringkat keenam itu sudah cukup bagus dan saya rasa itu bukan sebuah hal yang mustahil," tutur mantan pemain Pelita Jaya tersebut.

Demi mewujudkan target menduduki peringkat enam, Siliwangi Bandung merekrut dua pemain asing yakni Anthony Jones dan Willie Kemp melalui IBL draft 2017 yang dihelat di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta, Senin, (2/10/2017).

"Dua pemain asing tersebut merupakan pilihan utama kami. Saya sudah lihat bagaimana permainan dan statistik mereka, semoga keduanya bisa memberikan pengaruh positif untuk Siliwangi Bandung," tutur Ali Budimansyah.

 

Video Populer

Foto Populer