Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Hadapi Mongolia, Indonesia Rombak Tim

 

Bola.com, Yogyakarta - Tim Indonesia merombak susunan pemain yang diturunkan pada laga kedua penyisihan Grup H Kejuaraan Dunia Junior 2017 kontra Mongolia, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (10/10/2017). Hampir seluruh pemain yang tampil melawan Brasil pada hari pertama, tak diturunkan pada laga kedua ini. 

“Lawan Mongolia kami tetap mempersiapkan dengan baik. Walaupun secara kekuatan kami belum melihat, dari Mongolia pemain mana yang cukup baik. Kami yang penting tetap fokus dan tidak boleh lengah, itu yang saya selalu tanamkan kepada tim," kata Manajer tim Junior Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

"Agar mereka juga lebih percaya diri, penyesuaian lapangan bisa dilakukan dengan baik dan agar lebih siap lagi untuk pertandingan selanjutnya,” imbuh Susy. 

Susunan pemain yang diturunkan melawan Mongolia berbeda dengan nama-nama atlet saat berhadapan dengan Brazil kemarin. Hal ini dilakukan Susy dan para pelatih, setelah melihat kondisi dan kebutuhan tim untuk menghadapi lawan.

“Kami memilih atlet melalui diskusi dengan pelatih. Kami melihat bagaimana kondisi atlet, mana yang dipilih untuk tampil, sesuai dengan kebutuhan tim,” ujar Susy.

Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama akan membuka laga melawan Mongolia kali ini. Mereka akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar. Pada laga kontra Brasil, sektor ganda campuran bertumpu pada Rehan Naufal Kusharjanto Indonesia/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kemudian di sektor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay. Ikhsan akan berhadapan dengan Sumiyasuren Enkhbat. Sebelumnya, sektor ini bertumpu pada Gatjra Piliang Fiqihilahi. 

Sementara itu, Choirunnisa menggantikan Gregoria Mariska Tunjung untuk akan memperkuat tim merebut poin dari Mongolia. Tunggal putri Mongolia, Gantsetseg Baatarsuren, akan menjadi lawan Choirunnisa di partai ketiga.

Selanjutnya di urutan keempat, Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, menjadi racikan baru ganda putra untuk bertemu Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj. Sebelumnya Fikri juga bermain saat melawan Brasil, namun berpasangan dengan Adnan Maulana. 

Terakhir, pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela akan menutup laga Indonesia dengan Mongolia di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Mereka akan berhadaoan dengan pasangan Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar.

Susunan Pemain Indonesia Vs Mongolia, Selasa (10/10/2017) mulai pukul 12.00 WIB: 

Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama Vs Kherlen Darkhanbaatar/Temuulen Gombodorj

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay Vs Sumiyasuren Enkhbat

Choirunnisa Choirunnisa Vs Gantsetseg Baatarsuren

Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Vs Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Gantsetseg Baatarsuren/Kherlen Darkhanbaatar

 

 

Video Populer

Foto Populer