Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Ladeni Spanyol, Indonesia Tetap Waspada

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia bakal berjuang memperebutkan tiket ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 dengan menghadapi Spanyol, Rabu (11/10/2017). Meskipun optimistis mampu memenangi pertarungan ini, Indonesia tetap waspada penuh. 

Indonesia telah dipastikan menjadi juara grup H1 setelah melumat Brasil dan Mongolia dengan skor 5-0. Untuk memastikan tiket ke perempat final, Indonesia harus mengalahkan Spanyol yang berstatus juara Grup H2. Spanyol juga menyabet dua kemenangan di Grup H2 atas El Savador dan Finlandia.  

“Kami harus optimistis. Kalau melihat peringkat dan kualitas permainan harusnya bisa. Tapi tetap harus serius dan tidak lengah. Situasi lapangan, untuk angin dan shuttlecock, juga tetap harus diwaspadai,” ujar Susy Susanti, manajer tim Indonesia, seperti dilansir situs PBSI. 

“Untuk besok sudah bukan ajang pemanasan lagi. Para atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang. Tanpa maksud mendahului, tapi kans kami lebih besar. Kami berharap atlet bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka. Hingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya,” sambung Susy.

Laga Indonesia kontra Spanyol akan berlangsung Rabu mulai pukul 08.30 WIB di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Susy mengatakan Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya untuk memastikan kemenangan.

“Susunan pemain akan kami pilih yang terbaik. Yang pasti kami sudah memprediksi siapa yang harus menang. Selain itu juga tergantung dengan kesiapan atlet. Nanti pelatih akan melihat siapa-siapa yang bisa diturunkan. Atlet-atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang,” urai Susy. 

Sektor tunggal putri menjadi salah satu nomor yang akan diwaspadai Susy. Ia berharap siapapun atlet yang akan diturunkan bisa tampil maksimal.

“Nomor yang patut diwaspadai dari Spanyol yaitu tunggal putri. Modelnya mirip Carolina Marin meski belum matang. Tapi tetap harus tetap waspada dan jangan lengah. Sebagai tambahan informasi, di dua hari pertama ini, atlet-atlet kita tetap latihan juga untuk menjaga kondisi dan mempersiapkan diri untuk babak berikutnya,” imbuh Susy mengenai pertandingan kontra Spanyol pada Kejuaraan Dunia Junior 2017

Video Populer

Foto Populer