Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Hadapi Indonesia, Spanyol Andalkan Sara

Bola.com, Yogyakarta - Tim Spanyol mengakui tak mudah meladeni tuan rumah Indonesia pada perebutan tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017). Tunggal putri, Sara Penalver Pereira, bakal menjadi andalan Spanyol untuk merebut poin. 

Spanyol menjadi juara grup H2 setelah mengalahkan dua tim lainnya, yaitu El Savador dan Finlandia.“Kami sangat senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami bisa memenangkan laga yang cukup ketat di pertandingan tadi. Target pertama kami di sini memang untuk bisa lolos ke 16 besar,” ujar Oscar Martinez, pelatih tim junior Spanyol.

Menghadapi Indonesia, Oscar mengatakan Spanyol akan menjalani laga yang cukup berat. Indonesia dinilai memiliki kekuatan yang sangat bagus dan sulit untuk ditembus.

“Berhadapan dengan Indonesia besok, kami akan menghadapi pertandingan yang sangat berat. Apalagi besok semua suporter Indonesia akan datang memberikan dukungan. Semua pertandingan akan sangat sulit untuk kami hadapi. Kekuatan mereka juga sangat bagus di semua sektor, tapi kami akan tetap memberikan perlawanan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami,” lanjut Oscar.

Spanyol tetap berharap bisa memberikan perlawanan kepada Indonesia. Sara Penalver Pereira, pemain tunggal putri, dikatakan Oscar merupakan salah satu materi pemain terbaik yang dimiliki Spanyol. Ia berharap Sara bisa menunjukkan permainan terbaik di lapangan.

“Sara merupakan pemain terbaik kami, dia merupakan runner up Kejuaraan Eropa dua tahun lalu. Tapi kami tidak tahu seberapa kuat tunggal putri Indonesia, dan sulit bagi kami untuk mengatakan akan mencuri kemenangan. Sara yang paling mempunyai peluang untuk memberikan perlawan, tapi tetap, saya rasa masih sangat sulit,” ujar Oscar.

“Apapun hasil pertandingan nanti, kami berharap bahwa atlet-atlet kami akan membawa pulang pengalaman berharga ke Spanyol. Ini merupakan pengalaman berharga karena bisa berhadapan dengan Indonesia, di Indonesia,” sambung Oscar mengenai peluang merebut tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017

Video Populer

Foto Populer