Sukses


Cedera Lutut Bikin Rafael Nadal Absen di ATP Final?

Bola.com, Paris - Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, diragukan tampil pada ATP World Tour Final 2017 yang akan dihelat pada 12-19 November 2017 di London, Inggris. Nadal mengalami cedera lutut kanan dan memilih mundur dari Paris Master 2017.

Nadal sejatinya menghadapi petenis Serbia, Filip Krajinovic, pada perempat final Paris Master 2017, Jumat (3/11/2017). Namun, petenis asal Spanyol itu memilih mundur dengan dengan alasan serius yakni cedera lutut kanannya kambuh.

Cedera tersebut dialami Nadal setelah meraih kemenangan kontra petenis Uruguay, Pablo Cuevas, pada babak ketiga Paris Master. Nadal mengklaim tak ingin mengambil risiko kesehatan jika memaksakan untuk terus bermain pada Paris Master.

"Bagi saya, (keputusan mundur di Paris Master) ini bukan tentang (ATP Final) London. Buat saya, keputusan ini diambil untuk karier jangka panjang," kata Nadal seperti dikutip BBC, Minggu (5/11/2017).

"Saya akan melakukan pengobatan dan yakin langkah ini lebih aman dan penting untuk terus bermain tenis selama yang saya bisa," ucap petenis peraih 16 titel grand slam tersebut.

Sejumlah pengamat memprediksi Rafael Nadal tak akan mempertaruhkan kesehatannya dengan tampil pada ATP World Tour Final 2017. Apalagi Nadal sudah menyegel ranking satu dunia sampai akhir musim.

Video Populer

Foto Populer