Sukses


Lee Chong Wei Berharap Filmnya Menginspirasi Pencinta Bulutangkis

Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, punya harapan besar terhadap film biografi dirinya yang pengambilan gambarnya bakal rampung dalam 50 hari ke depan. Dia berharap film tersebut bukan hanya menginspirasi warga Malaysia, tapi juga pencinta bulutangkis di berbagai penjuru dunia. 

Film yang berkisah tentang kisah hidup dan karier Lee Chong Wei di kancah bulutangkis tersebut diberi judul Rise of Legend, digarap oleh sutradara Teng Bee.  

"Saya tak pernah menyangka hidup saya sebagai pebulutangkis diangkat menjadi film. Saya berharap film tersebut dapat membantu orang-orang untuk menggeluti bulutangkis dan tak mudah menyerah," kata Lee Chong Wei, seperti dilansir Daily Express, Jumat (10/11/2017). 

Chong Wei terlibat bersama kru produksi saat mengaudisi lebih dari 2.000 orang untuk mencari pemeran dirinya. Setelah melalui proses panjang, Tosh Chan didapuk sebagai pemeran Chong Wei. Adapun Jaake Eng memerankan Lee Chong Wei saat masih remaja. 

Mantan pemain nomor satu dunia tersebut menyatakan film tersebut bakal diputar juga di Singapura, China, Taiwan, dan Jepang. Rencananya, film dirilis pada tahun depan. 

Aktor Malaysia lain yang terlibat dalam film biografi ini antara lain Datuk Rosyam Nor (memerankan Datuk Misbun Sidek), Ashley (Datin Wong Mew Choo), Mark Lee (ayah Chong Wei, Lee Ah Chai), dan Yeo Yann Yann (ibu Chong Wei, Khor Kim Chooi).

Rosyam menyatakan film tersebut tak hanya bercerita tentang kisah hidup Chong Wei, tapi juga hubungan sang pemain dengan pelatihnya, Misbun. Relasi kedua pemain sangat dekat, bahkan seperti ayah dan anak. 

"Saya setuju memerankan karakter Misbun karena film ini bukan fiksi, tapi realita. Saya yakin film ini bisa menjadi referensi," kata Rosyam, saat dimintai komentar mengenai film biografi Lee Chong Wei.  

Video Populer

Foto Populer