Sukses


Kejurnas PBSI: Chico Jumpa Riyanto pada Babak Kedua

Bola.com, Pangkal Pinang - Laga sengit tersaji pada babak pertama Kejuaraan Nasional atau Kejurnas PBSI 2017 di Bangka-Belitung, Selasa (28/11/2017). Pemain Pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus bermain ketat selama 41 untuk menundukkan wakil Jawa Barat, Yoega Sidiq Anggoro, 21-14, 21-18. 

Setelah menang 21-14 pada gim pembuka, Chico terlihat sempat kesulitan di gim selanjutnya. Kejar mengejar angka terjadi, skor bahkan imbang pada kedudukan 16-16. Setelah unggul tipis 18-17, Chico kembali berhasil memenangi adu reli dan menutup pertandingan dengan skor 21-18.

“Gim kedua dia lebih ulet, saya masih kurang sabar. Saya banyak buru-buru, tapi di poin akhir saya bisa lebih tenang dan benar-benar memikirkan pola permainan saya,” ujar Chico setelah bertanding di GOR Sahabudin.

“Dia ulet, dan berani bermain reli juga,” tambah Chico.

Pada babak kedua yang akan digelar, Kamis (29/11/2017), Chico sudah dinanti wakil Jawa Tengah, Riyanto Subagja. Menghadapi laga ini, peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2016 tersebut mengaku akan mempersiapkan mental dan permainan.

“Lawan Riyanto, saya lebih mempersiapkan mental dan terutama pola permainan. Untuk kendala di lapangan memang agak angin tetapi sejauh ini saya bisa menguasainya,” lanjut dia.

Ia menuturkan persaingan pada nomor dewasa Kejurnas PBSI 2017 memang bakal berat. Tetapi, dia berjanji memberikan kemampuan terbaik di arena. Selain Chico, tiga atlet Pelatnas yang berlaga di hari pertama ini pun berhasil mengantongi kemenangan.

Enzi Safira lolos ke babak kedua tanpa bertanding setelah Sony Dwi Kuncoro dari Jawa Timur batal hadir di Pangkal Pinang. Sementara Krishna Adi Nugraha berhasil memenangi duel melawan atlet Pelatnas lainnya, Ramdhani M. Zulkifli, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Yang terakhir, Vega Vio Nirwanda melaju setelah menang 21-18 dan 21-14 atas Mukhammad Rizky Ramadhani dari DKI Jakarta. Sedangkan M. Bayu Pangisthu mendapat bye di babak pertama dan akan berjumpa Andi Fadel Muhammad R dari DKI Jakarta pada babak kedua Kejurnas PBSI 2017.

 

Video Populer

Foto Populer