Sukses


Kualifikasi ARRC 2017: Sempat Terjatuh, Gerry Rebut Posisi Ke-3

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, bakal mengawali balapan seri terakhir Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, dari posisi ketiga. Ini membuat peluang pebalap berjuluk The Bonex tersebut untuk menjadi juara Asia kian terbuka lebar.

Gerry Salim start dari grid depan setelah menyelesaikan sesi kualifikasi pada Jumat (1/12/2017) di posisi ketiga. Dia menorehkan waktu 1 menit 54,200 detik. Pebalap asal Surabaya tersebut terpaut 0,741 detik dari pebalap Yamaha Racing Thailand, Anupab Sarmoon, yang merebut pole position.

Pada awalnya, sesi kualifikasi tak berlangsung baik untuk Gerry Salim. Nasib apes dialami Gerry Salim karena mengalami insiden saat baru melahap dua lap. Pebalap berusia 20 tahun itu terjatuh pada tikungan pertama dan terpaksa kehilangan waktu banyak karena masuk pit untuk memperbaiki motornya.

Namun, Gerry tetap bisa melanjutkan sesi kualifikasi saat waktu tersisa kurang dari sembilan menit. Saat keluar lap, Gerry Salim menempati posisi ke-13 dengan torehan waktu 1 menit 55,356 detik.

satu setengah menit jelang berakhirnya sesi kualifikasi, Gerry Salim tetap berada di posisi ke-13 dengan catatan waktu yang lebih baik 1 menit 55,309 detik. Namun, perjuangan Gerry Salim berbuah manis.

Pebalap berusia 20 tahun itu akhirnya menempati posisi ketiga setelah memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 54,200 detik. Rekan setim Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, menempati posisi keempat dengan torehan waktu 1 menit 54,263 detik. Sedangkan Awhin Sanjaya bakal start dari posisi ke-11 setelah mencatatkan waktu 1 menit 54,762 detik.

Video Populer

Foto Populer