Sukses


Dibekuk Eastern, CLS Knights Telan Kekalahan Ketiga Beruntun

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Surabaya membuang kesempatan emas memetik kemenangan kedua pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Menjamu Hong Kong Eastern, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/12/2017), CLS takluk 78-87 melalui overtime (OT). 

Bagi CLS, ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun di kancah ABL. Sebelumnya, tim besutan Koko Heru Setyo Nugroho tersebut kalah dalam dua pertandingan away beruntun, kontra Singapore Slinger dan Mono Vampire.  

Dari empat laga yang sudah dijalani pada musim ini, CLS baru meraih satu kemenangan pada laga perdana di kandang melawan Formosa Dreams. 

Pertandingan berjalan alot pada kuarter pertama. Kedua tim tampak masih sama-sama membaca kekuatan lawan sehingga pergerakan poin sangat seret. Kuarter pertama ditutup dengan skor minim 10-7 untuk keunggulan Eastern. 

CLS bangkit pada kuarter kedua. Dimotori Mario Wuysang, CLS bermain lebih agresif dan percaya diri. Setelah skor 12-13, mereka mampu balik unggul berkat tembakan dua poin Arif Hidayat.

Setelah itu, tim tuan rumah terus unggul hingga halftime. Pada akhir kuarter kedua CLS balik unggul 33-26.

Setelah jeda, CLS tetap memegang kendali permainan. Namun, Eastern mampu terus menekan sehingga gap kedua tim menipis. Di akhir kuarter ketiga kedua tim hanya terpisah dua poin, yaitu 56-54 untuk keunggulan CLS.

Pada kuarter terakhir, CLS sebenarnya punya kans emas untuk memenangi laga. Ketika pertandingan tersisa kurang dari 10 detik, mereka masih unggul 75-72. Tetapi, CLS membuat blunder sehingga Eastern mendapat hadiah tiga kali lemparan bebas dan mampu menyamakan skor. Pertandingan harus berlanjut ke perpanjangan waktu. 

Mental para pemain Eastern berbicara banyak pada babak overtime. Tim tamu mampu bermain agresif sehingga Mario Wuysang cs tak berkutik. CLS Knights Surabaya hanya mampu menambah tiga poin pada babak ini, sehingga akhirnya menyerah dengan skor 78-87. 

Video Populer

Foto Populer