Sukses


5 Pecatur Indonesia Berangkat ke India

Jakarta Lima atletĀ catur Indonesia berangkat ke India guna mengikuti Kejuaraan Olimpiade Catur Remaja U-16 di Gujarat, India pada 11 hingga 29 Desember 2017. Mereka sudah meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/12/2017) pada pukul 10.00 WIB.

Kelima atlet catur yang mewakili Indoneisa di Kejuaraan Olimpiade Catur Remaja U-16, yakni FM Christine Elisabeth, CM Gilbert Tarigan, FM Ade Kresna, FM Leonardo, dan Cm AN Akbar. Mereka didampingi seorang manajer, Hendry Jamals.

Mereka akan tampil di kelas beregu. Salah satu atlet catur, Christine merupakan salah satu atlet yang meraih medali perak di kejuaraan catur Malaysia, pekan lalu. Dia mengaku sudah siap menghadapi lawan-lawan dari berbagai belahan dunia.

"Saya sudah latihan sendiri sesuai program. Mau gak mau saya harus siap, meski lawan-lawan dari negara lain sangat berat," katanya kepada Liputan6.com.

"Mainnya beregu itu lebih sulit dari perorangan karena ganti-gantian, kita harus lihat lawan, pelatih juga yang menentukan kapan kita main. Kalau kita menang, belum tentu lawannya menang. Peluangnya tergantung, karena kita bisa mengandalkan teman," ujar Christine melanjutkan.

Video Populer

Foto Populer