Sukses


Ambisi Rheza Danica Setelah Juara Kejurnas IRS 2017

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, makin bersemangat setelah merengkuh gelar di Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 kelas 250cc di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (10/12/2017). Rheza berharap titel tersebut menjadi pijakan untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. 

Gelar direngkuh Rheza setelah finis ketujuh pada balapan kedua. Dia total mengoleksi 173 poin di klasemen akhir. Perolehan poinnya sudah tidak mungkin dikejar oleh para pesaingnya.  

Balapan kedua ini dimenangi rekan setim Rheza, Gerry Salim. Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati A.M. Fadli dan Reynaldo Ratukore.

“Saya berusaha sebaik mungkin untuk bisa tampil maksimal di balapan terakhir ini meskipun tangan saya terasa sangat sakit saat melakukan manuver karena cedera. Pada dua lap terakhir saya coba untuk mengamankan posisi di atas 8 besar untuk menjaga poin dan berhasil," ujar Rheza setelah balapan, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com. 

"Terima kasih atas segala dukungan terutama kesempatan dapat balapan menggunakan motor Honda CBR250RR yang performa tingginya sangat membantu saya meraih hasil ini. Juara ini saya persembahkan untuk orang tua, tim AHRT, PT Astra Honda Motor (AHM), dan seluruh fans. Semoga bisa menjadi pijakan semangat saya untuk bisa raih prestasi di tingkat yang lebih tinggi selanjutnya,” sambung Rheza. 

Peringkat kedua di klasemen akhir ditempati Reynaldo Ratukore, yang mengoleksi 159 poin setelah finis ketiga pada balapan kedua. Peringkat ketiga keseluruhan ditempati Suhdarmono yang kali ini gagal finis.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan sejak awal balapan AHM menyadari bahwa seri terakhir ini bukanlah perjuangan yang mudah bagi pebalap AHRT, termasuk Rheza Danica Ahrens. Tetapi, AHM juga yakin pebalap binaannya tidak mudah menyerah dan juga percaya dengan performa Honda CBR250RR. 

“Kami sangat bangga dengan para pebalap yang telah memberikan usaha terbaiknya pada seri terakhir IRS 2017 ini. Dengan semangat Satu Hati, daya juang yang mereka miliki dan juga didukung dengan Honda CBR250RR, Rheza Danica Ahrens akhirnya dapat menjadi Juara Nasional kelas Kejurnas 250cc. Dia pantas mendapatkannya,” ujar Indraputra.

Video Populer

Foto Populer