Sukses


Tinggalkan India, Mulyo Handoyo Latih Singapura?

Bola.com, New Delhi- Pelatih tim bulutangkis India, Mulyo Handoyo, dikabarkan tak lagi berniat memperpanjang masa bakti di Negeri Seribu Dewa tersebut. Pelatih asal Indonesia itu meninggalkan jabatannya setelah mendapatkan tawaran dari tim bulutangkis Singapura.

"Sejauh ini belum ada komunikasi antara kami dengan Mulyo. Ini mengindikasikan bahwa mungkin dia memang tidak ingin melanjutkan tugasnya di India," ujar salah satu anggota Otoritas Bulutangkis India (BAI) dikutip dari The Hindu, Rabu (27/12/2017).

"Berdasarkan informasi yang kami terima, Mulyo sudah menerima tawaran sebagai pelatih kepala tim bulutangkis Singapura," sambungnya.

Kepergian Mulyo dari India terbilang cukup mengejutkan. Padahal, Mulyo berhasil memoles pemain tunggal putra India, Srikanth Kidambi, menjadi pebulutangkis yang meraih banyak kesuksesan sepanjang 2017.

Selain itu, Mulyo yang pernah melatih peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, juga memiliki pekerjaan yang belum selesai di India. Mulyo mendapat kepercayaan untuk meningkatkan prestasi India pada Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Ini menjadi pukulan telak bagi India kehilangan sosok Mulyo. Terlebih tahun depan bakal ada Asian Games dan rangkaian Super Series yang tentunya membutuhkan Mulyo Handoyo sebagai pelatih kawakan," tutur salah satu anggota BAI.

 

Video Populer

Foto Populer