Sukses


Australia Terbuka: Cedera, Nadal Terhenti di Perempat Final

Jakarta Rafael Nadal gagal merebut gelar Australia Terbuka tahun ini. Langkahnya terhenti lebih awal setelah mengalami cedera saat bertanding pada babak perempat final. 

Nadal tengah tertinggal 6-3, 3-6, 7-6(5), 2-6, 0-2 dari Marin Cilic pada perempat final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Selasa (23/1/2018).

Setelah masing-masing merebut satu angka, kedua petenis bermain ketat hingga tie break di set tiga. Dalam kedudukan 5-5, Nadal kemudian mematahkan servis Cilic untuk memimpin dan kemudian menutup set.

Tertinggal, Cilic mengambil inisiatif pada set empat dan memimpin 4-1. Dalam kedudukan ini, Nadal sempat mendapat perawatan terkait cedera paha kanan. Masalah tersebut kemudian mengganggunya sepanjang pertandingan sehingga akhirnya tumbang 2-6.

Tidak bisa bergerak bebas dan merasa kesakitan, Nadal akhirnya memutuskan mundur setelah kehilangan dua gim di set lima.

Cilic selanjutnya menghadapi Kyle Edmund di semifinal Australia Terbuka. Edmund menciptakan kejutan dengan menyingkirkan unggulan tiga Grigor Dimitrov 6-4, 3-6, 6-3, 6-4 di perempat final.

2 dari 2 halaman

Gelar Belum Bertambah

Dengan terhenti di perempat final, Nadal gagal mengulang capaian tahun lalu dengan menembus final. Prestasi terbaiknya di Australia Terbuka adalah memenangkan edisi 2009.

Sejak itu dia masuk final tiga kali dan dikalahkan Novak Djokovic (2012), Stan Wawrinka (2014), dan Roger Federer (2017).

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer