Sukses


Juara Indonesia Masters, Anthony Mengaku Dibantu Publik Istora

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi juara Indonesia Masters 2018 setelah menaklukkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, di Istora Senayan, Minggu (28/1/2018). Dia mengakui kemenangan ini tak lepas dari dukungan luar biasa dari publik Istora.

Pada pertandingan tersebut, Anthony tampil mendominasi. Dia menang dua gim langsung atas Sakai dengan skor 13-21, 12-21. 

"Puji Tuhan bisa mendapatkan gelar pertama saya di Indonesia. Tadi permainan waktu awal cukup ketat. Namun, setelah melalui interval terlihat dia agak grogi dan tegang. Menurut saya, itu karena pengaruh suporter juga," kata Anthony setelah pertandingan.

Selain itu, Anthony juga mengaku sudah memperlajari permainan Sakai. "Saya sudah antisipasi dari permainan dia kemarin lawan Son Wan-hoo," tuturnya. 

Anthony juga mengungkapkan jika kemenangan itu tidak dia raih dengan mudah. Dia melemparkan pujian kepada lawannya, Kazumasa Sakai.

"Bisa dibilang dia juga bagus, bukan pemain sembarangan. Tadi dia lebih inisiatif buat menyerang. Selain itu dia juga punya inisiatif ambil dari bola net sebelum bola atas dapat serangan," lanjut sang juara.

Sementara itu, Sakai yang menjadi lawan Anthony mengaku kelelahan. Namun, pebulutangkis asal Jepang itu tetap memuji permainan wakil Indonesia tersebut.

"Saya masih kelelahan setelah pertandingan kemarin. Selain itu, Anthony Ginting bermain cepat sehingga saya kewalahan dan banyak membuat kesalahan. Dia punya kecepatan dan smash kuat, jadi punya tekanan tersendiri," tutur Sakai.

Video Populer

Foto Populer