Sukses


Bank Sumsel Jadikan Absennya Pemain Asing sebagai Biang Kekalahan

Bola.com, Gresik - Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel gagal memetik kemenangan dalam laga perdana Seri III Putaran I Proliga 2018. Skuat asuhan Samsul Jais itu tumbang 0-3 (25-28, 21-25, 23-25) dari Jakarta Pertamina Energi di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat Malam (2/2/2018).

Menurut Samsul, kekalahan yang dialami anak asuhnya ini lantaran absennya all-round asing, Martin Nemec, yang dibekap cedera. Pada laga tersebut, dia hanya menurunkan satu pemain asing, Cristian Palacios Santos.

Di sisi lain, Pertamina Energi tampil dengan kekuatan penuh disertai dua legiun impor, Aleksandar Minic dan Bogdan Olefir. Keduanya punya kontribusi maksimal melalui spike yang kerap dilancarkan. Bahkan Olefir menjadi penentu kemenangan setelah spike kerasnya gagal dibendung pemain Bank Sumsel Babel.

“Kalau ada pemain asing, kami pasti bisa main bagus. Di set pertama dan ketiga memang berjalan ketat. Absennya pemain asing sangat berpengaruh. Tapi, saya cukup puas dengan penampilan pemain kami,” kata Samsul setelah pertandingan.

Samsul mengaku sudah menganalisis kekuatan lawan, yang menurutnya lebih unggul dalam receive dan melakukan serangan.

“Kami tidak banyak melakukan jump service. Mereka dengan pemain asing menggunakan itu. Tapi, dengan komposisi pemain lokal kami ternyata cukup mampu mengatasi mereka. Dalam poin-poin tertentu akan beda dengan pemain lokal dan asing,” lanjutnya.

Pada putaran II, Samsul optimistis Palembang Bank Sumsel Babel bisa berbuat banyak, asalkan pemain asing bisa diturunkan dan memberikan kontribuksi maksimal.   

Video Populer

Foto Populer