Sukses


Proliga: Bekuk BNI Taplus, Bank Sumsel Naik Peringkat

Bola.com, Gresik - Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel memetik kemenangan 3-0 (25-19, 25-20, 27-25) atas Jakarta BNI Taplus dalam laga pamungkas Seri III Putaran Pertama Proliga 2018, di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu Malam (4/2/2018).

Tidak ada perlawanan yang berarti dari BNI Taplus pada laga ini. Anak asuh Li Qiu Jiang itu tidak pernah mengungguli Bank Sumsel Babel yang tampil sangat dominan.

Pelatih Bank Sumsel Babel, Samsul Jais, menyatakan dominasi itu berkat kembalinya all-round Martin Nemec. Legiun impor itu sempat absen karena cedera saat timnya tumbang 0-3 dari Jakarta Pertamina Energi di pertandingan sebelumnya, Jumat (2/2/2018). Samsul berpendapat masuknya Nemec membuat pola permainan berubah.

“Saya sudah bilang kembalinya Nemec cukup memengaruhi tim ini. Sebelumnya Pertamina memang sangat bagus dengan komposisi pemain berkualitas. Tapi kali ini kami sudah kembali menemukan permainan,” kata pria yang juga menjabat sebagai pelatih timnas bola voli putra itu.

Meski menang telak, Bank Sumsel Babel sempat kedodoran pada set ketiga. Beberapa kali BNI Taplus mampu menyamakan kedudukan sehingga membuat skor mencapai 27-25.

Pada set terakhir, dua pemain asing, Nemec dan Cristian Palacios, tidak terlalu banyak diturunkan. Mereka lebih banyak mengandalkan pemain lokal di set tersebut.

“Nemec kondisinya masih masih belum fit 100 persen. Makanya saya ingin dia istirahat dulu. Ternyata kami jadi kedodoran sehingga lawan sempat mengejar. Untung kami bisa menyelesaikan game di set ketiga,” imbuh Samsul.

Asisten pelatih BNI Taplus, Loudry Maspaitella, enggan berkomentar banyak tentang penampilan anak asuhnya. Dia belum bisa melakukan evaluasi menyeluruh terkait kekalahan tersebut.

“Nanti perlu kami evaluasi bersama-sama. Sekilas menurut saya receive kami memang kurang. Tapi, saya akui lawan secara permainan memiliki kualitas di atas kami,” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, Bank Sumsel naik ke peringkat tiga klasemen sementara Proliga 2018 dengan mengoleksi dua kemenangan. Di atas mereka masih ada Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Bhayangkara Samator berturut-turut di posisi pertama dan kedua.

Video Populer

Foto Populer