Sukses


Ahsan / Kevin Gandakan Keunggulan Indonesia atas Jepang

Bola.com, Alor Setar - Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menggandakan keunggulan Indonesia atas Jepang pada perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, di Alor Setar, Jumat (9/2/2018).

Keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah Ahsan/Kevin menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim langsung 21-17, 21-15.

Meski baru berpasangan dalam dua pertandingkan, Ahsan/Kevin tak tampak bermain kikuk. Mereka bahkan mampu mendominasi pertandingan melawan ganda putra terkuat Jepang.

Sejak awal gim pertama Ahsan/Kevin terus memimpin. Setelah unggul 11-8 saat interval, Ahsan/Kevin mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-17.

Momentum tersebut mampu dipertahankan Ahsan/Kevin. Bahkan, pada gim ini dominasi Ahsan/Kevin makin menjadi-jadi. Setelah unggul 9-6, Ahsan/Kevin semakin kuat menekan Kamura/Sonoda.

Setelah interval, margin kedua pemain semakin melebar. Ahsan/Kevin akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 21-15.

Sementara itu, poin pertama Indonesia disumbangkan oleh tunggal putra, Jonatan Christie. Jonatan yang turun di partai pertama berhasil mencuri kemenangan dari Kenta Nishimoto dengan skor 21-11, 20-22, 21-13. 

“Puji Tuhan saya bisa menang lagi di partai pertama. Beberapa kali saya salah buang bola dan ini sudah dibaca dengan tepat oleh lawan, ditunggu terus sama lawan. Pelatih instruksikan untuk mempertajam pikiran dan jangan dikeluarkan lagi pukulan itu, karena sudah ditebak, jadi saya cari pola lain lagi,” ujar Jonatan, seperti dilansir situs PBSI. 

Tim putra Indonesia tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018. Harapan Indonesia bertumpu pada tunggal kedua, Anthony Sinisuka Ginting, yang menghadapi Kazumasa Sakai. 

 

Video Populer

Foto Populer