Sukses


Pulang ke Indonesia, Kevin / Marcus Tak Tampil di Semifinal Kejuaraan Asia

Bola.com, Alor Setar - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak akan memperkuat tim putra Indonesia pada semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 kontra Korea, Sabtu (10/2/2018). Ganda putra peringkat satu dunia tersebut juga dipastikan tak tampil jika Indonesia lolos ke babak final. 

Keduanya pulang lebih dulu ke Indonesia. Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan keduanya kembali ke Jakarta karena Marcus ingin fokus menjalani terapi cedera otot perut ringan yang dialaminya. 

"Kevin juga dipulangkan bersama Marcus untuk menjaga kondisinya demi persiapan jelang All England 2018," kata Budiharto seperti dilansir situs PBSI. 

Pasangan Kevin/Marcus hanya tampil pada laga pertama Grup D saat menghadapi Maladewa. Pada laga itu, pasangan berjuluk Minions tersebut berhasil mengalahkan ganda Maladewa, Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem 21-10, 21-10. 

Pada laga kedua kontra Filipina, Kevin/Marcus tidak turun. Marcus absen karena mengalami cedera otot perut ringan. Marcus juga tidak dimainkan saat Indonesia menang atas India pada pertandingan terakhir Grup D dan kala mengalahkan Jepang di perempat final. 

Pada dua pertandingan terakhir Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dipasangkan dengan Mohammad Ahsan. Hasilnya, mereka kalah saat melawan ganda India, Satwiksairaj Ranmkireddy/Chirag Shetty, dan menang saat menghadapi ganda terkuat Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dengan absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama sebagai ganda pertama pada laga semifinal kontra Korea. Ahsan/Angga akan berhadapan dengan Chung Eui-seok/Seung Jae-seo

 

Video Populer

Foto Populer