Sukses


VIDEO: Fedi Fianto akan Jadi Pelari Maraton Pertama Indonesia di Kutub Utara

Bola.com, Jakarta - Fedi Fianto mewakili Indonesia pada ajang FWD North Pole Marathon 2018. Dia tergabung di tim FWD Asia pada ajang marathon yang berlangsung pada 9 April 2018.

"Saya optimistis dapat memperkuat tim untuk bersama-sama sukses dalam kesempatan sekali seumur hidup ini. Saya juga membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Dian dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Selain Fedi, pelari Asia yang juga turut serta datang dari Vietnam, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Jepang, dan Filipina. Total, ada 11 pelari yang menjadi bagian dari tim FWD Asia.

Berlari marathon di Kutub Utara, Fedi tak hanya harus menaklukkan para pesaingnya. Ya, pelari yang juga pendiri komunitas panjat tebing ini harus menjinakkan suhu dingin ekstrim di Kutub Utara.

Untungnya, Fedi mengaku telah berpengalaman sebelumya menjinakkan suhu dingin. "Dengan pengalaman saya sebelumnya, salah satunya adalah mendaki Gunung Ama Dablam di Nepal dengan suhu -40 derajat, saya optimistis," ujar Fedi. (Luthfie Febrianto)

 

Video Populer

Foto Populer