Sukses


Proliga 2018: Bekuk BNI Taplus, Samator Perlebar Jalan ke Final

Bola.com, Solo - Tim putra Surabaya Samator tampil menggila saat menghadapi Jakarta BNI Taplus dalam lanjutan final four Proliga 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (7/4/2018). Mahfud Nurcahyadi dkk. membungkam sang rival 3-0 (25-21, 26-24, 25-22).

Surabaya Samator tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke grand final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pekan depan. Mereka akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi di arena yang sama, Minggu (8/4/2018).

''Kami tinggal satu pertandingan lagi untuk ke final. Kami berprinsip semua laga adalah final dan semua pemain akan bekerja keras,'' tegas Manajer Surabaya Samator, Nanang Masbudi, selepas pertandingan.

Butuh kemenangan untuk membuka peluang, Surabaya Samator langsung menggempur BNI Taplus lewat serve tajam. Receive lawan yang tak maksimal membuat pemain Samator lebih gampang mengembangkan serangan.

Meski demikian, mereka sempat tertekan di set kedua setelah BNI Taplus bermain lebih tenang. Namun, performa blocker Surabaya Samator mampu menggagalkan usaha tim asal Ibu Kota.

''Memang kami sempat tertekan di awal permainan maupun set kedua. Namun, daya juang pemain membuat kami mampu mengambil tiga set,'' kata dia.

Pelatih Surabaya Samator, Barsjah Djanu, menyatakan sejak awal menginstruksikan pemain untuk bermain lepas. Taktik tersebut terbukti berhasil membuat timnya tampil gemilang dan selangkah lagi melaju ke final Proliga 2018

Video Populer

Foto Populer