Sukses


Proliga 2018: Bank Sumsel Babel ke Final, Jakarta Pertamina di Ujung Tanduk

Bola.com, Solo - Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel memastikan satu tiket ke partai final Proliga 2018. Tiket ke partai puncak diamankan berkat kemenangan 3-0 (25-23, 25-19, 25-16) atas Jakarta Pertamina Energi di laga kedua babak final four putaran kedua di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (7/4/2018).

Pelatih Bank Sumsel Babel, Samsul Jais, memuji kerja keras seluruh pemain sepanjang tiga set. Menurutnya, duel melawan Jakarta Pertamina jadi penampilan terbaik timnya sepanjang turnamen.

''Hasil yang sangat kami syukuri karena sebelumnya tersandung dari Surabaya Samator. Namun anak-anak mampu menunjukkan daya juang yang lebih,'' kata Samsul Jais dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Dia secara khusus memuji performa kapten Aji Maulana yang menjadi motor kemenangan timnya. Pemain asal Solo itu dinilai mampu menjadi roh serangan di balik receive Bank Sumsel Babel yang tidak sempurna.

''Aji bermain sangat cerdas hari ini. Dia memang saya instruksikan untuk berpikir cepat menempatkan bola dengan melihat titik lemah blocker lawan,'' kata dia.

Bagi Jakarta Pertamina Energi, kekalahan itu membuat posisi mereka di ujung tanduk. Mereka harus saling jegal dengan Surabaya Samator, Minggu (8/4/2018), untuk menentukan satu tiket lolos ke final.

Bagi pelatih Andri Widyatmoko, mengangkat mental bertanding Agung Seganti dkk. jadi agenda darurat yang dilakukan selepas pertandingan.

''Problem tim kami bukan lagi soal fisik, namun lebih pada mental pemain. Makanya setelah ini kami akan mengobrol dengan pemain agar mental bertanding mereka kembali mengapung,'' tegas Andri mengenai persiapan menghadapi pertandingan terakhir final four Proliga 2018.  

Video Populer

Foto Populer